SOLOPOS.COM - Shopper Activation Manager PT Sasa Inti, Hamzah, memberikan pemaparan terkait Duta Santan 2021 di Kantor Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis (8/4/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

PKK Tembalang, Duta Santan Sasa
Ibu-ibu TP PKK Tembalang berfoto di spot foto Duta Santan Sasa yang disediakan di Kantor Kecamatan Tembalang, Kamis (8/4/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — PT Sasa Inti yang bergerak dalam industri penyedia bumbu dan makanan menggelar ajang Pemilihan Duta Santan 2021 di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Demi kepentingan itu, Sasa mengimingiImingi ibu-ibu Tembalang di Kota Semarang umrah gratis.

Total ada dua wilayah di Jateng yang menjadi sasaran Sasa dalam mencari Duta Santan, yakni Kota Semarang dan Kota Solo. Pemilihan Duta Santan di Kota Semarangberlangsung di 13 kelurahan. Salah satunya digelar di Kantor Kecamatan Tembalang, Kamis (8/4/2021) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Tembalang mengikuti acara tersebut.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vaksin Covid-19 Dibuat Sebelum Pandemi?

Mereka terlihat antusias mengikuti acara karena tidak hanya dilatih menjadi mitra pemasaran Sasa Santan, tapi juga diajari cara mengolah produk tersebut untuk berbagai kebutuhan.

Shopper Activation Manager PT Sasa Inti, Hamzah, mengatakan banyak manfaat yang bisa diperoleh ibu-ibu rumah tangga dengan menjadi Duta Santan. Mereka tidak hanya mendapat keuntungan dari memasarkan produk Santan Sasa, tapi juga mendapat sederet pelatihan untuk memacu kreativitas.

“Sebenarnya ajang Duta Santan ini digelar untuk mewadahi kreativitas ibu-ibu. Mereka menjadi lebih produktif, dan tentunya juga mendapat penghasilan tambahan dari memasarkan produk ini,” ujar Hamzah saat dijumpai Semarangpos.com—grup Solopos.com—di sela acara.

Baca Juga: Kata Fengsui Ada 5 Kesalahan Umum Penataan Rumah

Hamzah mengatakan selain mendapat keuntungan berupa penghasilan tambahan, Duta Santan juga berkesempatan mendapat hadiah berupa umrah gratis. Hadiah akan diundi berdasarkan poin yang diperoleh para Duta Santan tersebut.

“Jadi semakin tinggi poin, tentu semakin besar memenangkan hadiah umrah. Untuk mendapat banyak poin, tentu tidak hanya diminta memasarkan produk. Mereka juga harus aktif mempromosikan Sasa Santan di media sosial seperti Instagram atau Facebook,” terang Hamzah.

Manfaat Duta Santan

Sementara itu, Suparti, Duta Santan Kelurahan Tembalang, mengaku mendapat banyak manfaat dari menjadi Duta Santan. Meski pun, dirinya mengaku baru satu bulan bergabung menjadi Duta Santan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Tidak Suka Berbagi, Benarkah?

“Kebetulan kan saya juga punya usaha katering. Selain menjual, saya juga memakai sendiri. Jadi banyak untungnya. Bisa jadi penghasilan tambahan, apalagi pada masa pandemi seperti sekarang,” ujar perempuan yang akrab disapa Mama Ratin itu.

Mama Ratin pun mengajak ibu-ibu rumah tangga lainnya untuk menjadi Duta Santan. Selain bisa mendapat penghasilan tambahan, produk Sasa Santan juga lebih unggul dibanding produk santan kemasan lain. Bahkan, ada pula janji umrah gratis dari Sasa.

“Isinya lebih banyak dan lebih gurih. Untuk ibu-ibu kan kalau isinya lebih banyak, walau sedikit, kan sudah senang,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya