SOLOPOS.COM - HR Director ELN Operation Danone Indonesia Nunung Lelly Puspitasari (paling kiri/kaus putih) dan Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo (baju putih) ketika melihat kegiatan donor darah Tetesan Cinta untuk Kehidupan di Taman Pintar, Jogja, Minggu (11/12/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

PT Sarihusada Generasi Mahardika yang merupakan bagian dari kelompok usaha Danone Indonesia kembali menggelar aksi donor darah

Harianjogja.com, JOGJA--PT Sarihusada Generasi Mahardika yang merupakan bagian dari kelompok usaha Danone Indonesia kembali menggelar aksi donor darah dengan mengusung tema Tetesan Cintan untuk Kehidupan di Taman Pintar, Jogja, Minggu (11/12/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

HR Director ELN Operation Danone Indonesia Nunung Lelly Puspitasari mengungkapkan, aksi donor darah ini merupakan komitmen untuk para ibu. Hal itu bermula dari keprihatinan terhadap kasus ibu meninggal karena kekuarangan darah di mana dalam 100.000 kelahiran di Indonesia, ada 359 ibu meninggal karena kekurangan darah.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi untuk membantu sesama dengan cara mendonorkan darah. Acara ini juga menjadi ajang edukasi mengenai pentingnya donor darah dan berharap donor darah menjadi budaya,” ungkap dia di Taman Pintar, Jogja, Minggu (11/12/2016).

Kegiatan ini ditargetkan mengumpulkan 500 kantong darah. Ia melihat antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan PT SGM bekerja sama dengan Taman Pintar dan PMI DIY. Event ini merupakan satu rangkaian kegiatan ulang tahun Sarihusada ke-62, ulang tahun Taman Pintar ke-8, sekaligus memperingati Hari Ibu 2016.

Kegiatan donor ini merupakan kali ketiga dan diharapkan terus bekelanjutan menjadi agenda rutin setiap tahun. Ia berharap aksi ini mampu mengetuk hati masyarakat untuk lebih aktif menolong sesama melalui aksi donor darah. “Meski hanya setetes darah, pasti akan sangat bermanfaat bagi yang memerlukan guna kelangsungan hidup,” jelas dia.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengapresiasi kegiatan ini. Ia tertarik dengan tema yang diambil yakni Tetesan Cinta untuk Kehidupan. “Darah diartikan sebagai rasa cinta kepada sesama. Pasien yang butuh darah itu banyak sekali dan PMI sudah bekerja sama dengan rumah sakit,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya