SOLOPOS.COM - Tim Piala Uber Indonesia saat menjalani sesi latihan ringan di Bangkok, Thailand, Rabu (4/5/2022). (Antara/HO-PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Menjelang pelaksanaan turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber pada 8-15 Mei 2022, timnas bulu tangkis Indonesia mulai menjalani latihan dengan beragam materi fisik dan teknik di Bangkok, Thailand, Kamis (5/5/2022).

Untuk sektor ganda putra, latihan dipimpin langsung oleh pelatih Herry Iman Pierngadi dengan menggelar latihan game tiga lawan tiga, latihan dengan pasangan tetap hingga berganti pasangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi pukulan pemain. Mereka juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti. Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali,” kata Herry, Kamis.

Selain itu, Herry juga menggelar sesi latihan sesi tiga lawan dua. Bahkan Hendra Setiawan, bersama Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri bertanding melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Indonesia Kirim 20 Pebulu Tangkis ke SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya

Sementara itu, tim tunggal putra, mengawali dengan berlatih satu lawan satu, kemudian diteruskan dengan latihan pukulan yang dipimpin pelatih Irwansyah. Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan Syabda Perkasa Belawa ikut berlatih dengan skema tanding yang beragam.

“Kondisi semua pemain juga bagus. Latihan teknik untuk mengembalikan kondisi mereka. Hal yang menggembirakan, saya lihat semua pemain menikmati latihan dan suasananya juga kondusif,” kata Irwansyah.

Baca Juga: PBSI Umumkan Skuad Piala Thomas dan Piala Uber 2022, Siapa Saja Mereka?

Shesar mengaku sesi latihan hari ini memberikan asupan semangat baru bagi dirinya, mengingat kejuaraan bergengsi ini membutuhkan kebersamaan dan kekompakan tim yang tinggi.

“Latihan ini sangat bagus bagi pemain untuk mengembalikan kondisi. Kami harus beradaptasi lagi dengan lapangan dan shuttlecock. Juga kekompakannya tidak berubah,” ujar Shesar.

Baca Juga: Sama-Sama di Grup A Piala Thomas dan Uber 2022, Laga Berat Indonesia

Sebelum memulai latihan, tim Piala Thomas Indonesia sempat menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten tim. Hendra kembali terpilih secara aklamasi lewat penunjukkan oleh seluruh anggota tim. Hendra memang menjadi pemain sarat pengalaman dan senior di tim Piala Thomas Indonesia.

“Hendra jadi kapten seusai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet,” ujar Herry.

Sementara itu, tim Uber Indonesia sudah lebih dulu menjalani latihan di Bangkok, yaitu pada Rabu (4/5/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya