top ear
Anggota SAR DMC Solo Raya saat menyalurkan air bersih ke Ngargorejo, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Minggu (25/10/2020). (Istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Anggota SAR DMC Solo Raya saat menyalurkan air bersih ke Ngargorejo, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Minggu (25/10/2020). (Istimewa)

SAR DMC Solo Raya Kirim Bantuan 5 Tangki Air Bersih Ke Sumberlawang Sragen

SAR DMC Solo Raya menyalurkan bantuan lima tangki air bersih tangki kepada warga Dusun Ngargorejo, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen.
Diterbitkan Selasa, 27/10/2020 - 21:34 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Komunitas SAR Dewan Muda Complex’s atau DMC Solo Raya menyalurkan bantuan lima tangki air bersih tangki kepada warga Dusun Ngargorejo, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen.

Dari jumlah itu, tiga tangki sudah tersalurkan pada Minggu (25/10/2020) siang. Kendati sudah mulai turun hujan, air bersih masih menjadi kebutuhan masyarakat wilayah itu.

Ketua Mahasiswa Remaja DMC, Giatno, 30, kepada Solopos.com, Selasa (27/10/2020), mengatakan kegiatan sosial kemanusiaan kegiatan kegiatan rutin DMC.

Lurah Pasar Harjodaksino Solo Menangis Saat Umumkan Penutupan Diperpanjang

Salah satu kegiatan kemanusiaan SAR DMC itu yakni penyaluran bantuan air bersih pada musim kemarau bagi warga yang membutuhkan. “Ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan teman-teman, salah satunya di Sragen kemarin,” tuturnya.

Warga RT 003/RW 009 Minapadi, Nusukan, Solo, itu menjelaskan pengadaan tiga tangki air bersih yang sudah terkirim itu dari dana kas organisasi. Ia berharap bantuan air bersih tak seberapa banyak itu bisa meringankan masyarakat Ngargotirto.

Komandan SAR DMC Solo Raya, Hermawan, memberikan penjelasan senada saat Solopos.com menghubunginya melalui ponsel, Selasa. Menurutnya, penyaluran air bersih ke Ngargotirto atas permintaan warga wilayah tersebut.

Viral Pajero Sport Ugal-Ugalan Pakai Sirene dan Strobo Di Jalanan Solo, Ternyata Pelakunya...

Kesulitan Air Bersih

Dari informasi yang masuk ke SAR DMC Solo Raya, ada 48 keluarga warga Ngargorejo, Sragen, yang membutuhkan bantuan karena kesulitan mengakses air bersih. Selanjutnya disepakati pengiriman lima tangki air bersih ke wilayah itu. Tapi baru tiga tangki yang terkirim.

“Kemarin baru kami kirim tiga tangki air bersih kepada 48 keluarga yang membutuhkan. Sedangkan untuk dua tangki lagi kami masih koordinasikan dengan warga setempat kapan bisa kami kirim,” urainya.

Wawan, panggilan akrabnya, menerangkan pihaknya berkoordinasi dengan karang taruna Ngargorejo ihwal distribusi air bersih. Sebab warga Ngargorejo sudah menyerahkan teknis distribusi kepada karang taruna.

Waduh! Pasien Positif Covid-19 Asal Jebres Kabur Dari RSUD dr Moewardi Solo

“Untuk bapak-bapak dari wilayah itu kan sibuk bekerja baik di pertanian maupun sebagai nelayan. Jadi teknis distribusi air bersih kepada 48 keluarga dibantu teman-teman karang taruna. Mekanisme distribusi mereka,” katanya.

Wawan menerangkan SAR DMC Solo Raya bergerak dalam bidang sosial kemanusiaanm salah satunya pemberian bantuan air bersih ke Sragen pada Minggu itu. Sesuai namanya, search and rescue, SAR DMC Solo Raya aktif dalam berbagai kegiatan pencarian dan evakuasi musibah kebencanaan.

“Saat kegiatan pencarian pendaki yang hilang di Gunung Lawu tahun lalu atas nama Alvi Kurniawan kami juga ikut. Kami aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan bencana alam tanah longsor, banjir dan laka air,” terangnya.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini