Sapu Bersih! Anthony Ginting Juarai Grup J Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting memastikan lolos ke fase gugur Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyapu bersih kemenangan.
Sapu Bersih! Anthony Ginting Juarai Grup J Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Solopos.com, TOKYO – Anthony Sinisuka Ginting tidak memerlukan hambatan berarti saat berlaga di penyisihan akhir Grup J cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi Sergey Sirant di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (28/7) sore WIB, Ginting yang menempati peringkat kelima dunia menang mudah 21-12 dan 21-10.

Melawan peringkat ke-77 dunia, Anthony Ginting tampil nyaman sejak game pertama. Walau sempat tertinggal satu poin, Ginting cepat berbalik unggul 6-2.

Ginting mampu beberapa kali mengecoh Sergey. Pukulan smash dan dropshot-nya beberapa kali bikin Sergey mati kutu. Ginting lantas menutup interval di game pertama dengan 11-4.

Baca Juga: Praveen/Melati Tumbang, Indonesia Tanpa Medali Ganda Campuran Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Ginting terus menjaga lebar jarak poin, walau beberapa kali sempat gagal membalikkan kok dan mengenai net sendiri. Ginting akhirnya menutup game pertama dengan skor meyakinkan 21-12.

Di game kedua, Anthony Ginting kembali menguasai ritme permainan. Ginting memaksa Sergey bermain di dekat net, yang lalu membuatnya memberi smash keras ke posisi yang tidak terjangkau.

Ginting mampu menjaga dengan perbedaan skor selisih empat poin 7-3. Ginting terus menjauh, menutup interval di game kedua dengan keunggulan 11-4.

Baca Juga: Juara Grup, Gregoria Mariska Mulus ke Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Ginting kembali sangar setelah jeda. Permainan cepatnya mampu terus menjauh 15-8. Akhirnya, Ginting menutup laga dengan kemenangan 21-10.

Anthony Ginting pun memastikan lolos ke fase gugur Olimpiade Tokyo 2020. Dua laga di fase grup mampu disapu bersih dengan kemenangan dan memuncaki Grup J.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago