[x] close
Sapi di Lumajang Kerap Jadi Sasaran Pencuri, Polisi: Pasangi GPS
Solopos.com|jatim

Sapi di Lumajang Kerap Jadi Sasaran Pencuri, Polisi: Pasangi GPS

Polres Lumajang menyarankan warga memasang GPS pada sapi agar saat dicuri mudah ditemukan.

Solopos.com, LUMAJANG -- Di Lumajang, Jawa Timur, sapi kerap menjadi sasaran pencurian. Untuk mengatasi hal tersebut, Polres Lumajang memiliki saran, yakni pasang iGPS (global positioning system) pada sapi dan hewan ternak agar muda dilacak.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan pemasangan GPS ini untuk menekan angka kasus pencurian sapi di Lumajang.

"Selain sapi, GPS bisa juga dipasang di kendaraan motor dan mobil. Jika ada masyarakat kehilangan sapi maupun kendaraan maka dapat segera ditemukan dengan sangat cepat dan akurat," katanya di Lumajang, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di Madiun Tinggi Se-Jatim, Ini Jawaban Kadinkes

Bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak dan belum dipasang GPS, Polres Lumajang mengimbau masyarakat untuk segera membeli secara online. Harganya pun relatif murah.

"Harga GPS cukup murah. Dengan harga Rp80.00 sudah dapat GPS kualitas tinggi. Atau masyarakat bisa menghubungi Polres Lumajang untuk mendapatkan GPS tersebut dan kemudian dipasang di hewan ternak mereka," imbuhnya.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk peduli juga dengan keamanan harta bendanya. Kami Polres Lumajang bekerja sama dengan 3 pilar meningkatkan sinergi  untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk Lumajang," pungkasnya.

Baca Juga: Pedagang Makanan di Madiun Ditemukan Meninggal di Warung



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago