SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 saat mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). Presiden Jokowi mencoba langsung sirkuit tersebut sekaligus meresmikannya. ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/Handout/sgd/wsj.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali melakukan perombakan (reshuffle) kabinet pada awal Desember 2021 mendatang. Sejumlah tokoh akan bergabung kedalam Kabinet Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku belum mendapatkan informasi ihwal kebenaran kabar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Belum ada info. Sabar nunggu dari Istana,” kata pria yang akrab disapa Gus Jazil saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (21/11/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal senada juga diutarakan Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha. Dia mengaku koalisi partai politik (parpol) pendukung pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin sama sekali tidak mengatahui adanya kabar resmi atau bahkan kabar yang berembus dari Istana tentang reshuffle kabinet.

“Saking halus suaranya, nyaris tidak terdengar. Apalagi bisik-bisik, nggak kedengeran,” ujar Tamliha saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Bakal Reshuffle Kabinet, 3 Menteri Akan Tergusur? 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah orang di sekitar Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya mulai mendambakan adanya reshuffle atau kocok ulang kabinet dalam waktu dekat.

Hal itu mulai nampak saat sejumlah kelompok relawan Jokowi mulai mengomentari kinerja sejumlah menteri, baik soal kebijakan-kebijakannya, sampai hasrat sejumlah menteri untuk menjadi calon presiden (capres) di 2024.

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Jakarta Hendri Satrio juga memprediksi kemungkinan adanya reshuffle kabinet pada 8 Desember 2021. “Iya (ada potensi reshuffle 8 Desember),” ujar pria yang akrab disapa Hensat ini saat dihubungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya