SOLOPOS.COM - Pemain Uruguay Edinson Cavani saat berseteru dengan pemain Chile pada laga Piala Amerika. Ist/dok

Sanksi pemain dijatuhkan kepada Edinson Cavani. Pemain Uruguay ini dihukum 2 pertandingan.

Solopos.com, MONTEVIDEO— Striker Timnas Uruguay, Edinson Cavani, dikenai sanksi larangan tampil dalam dua pertandingan terkait insiden dengan bek Chile, Gonzalo Jara, di ajang Copa America 2015, Juni lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu, Uruguay dipertemukan melawan Chile di babak perempat final. Chile yang juga tuan rumah menang tipis 1-0 di akhir laga, namun keunggulan mereka diwarnai kontroversi perbuatan tak terpuji Jara. Bek 29 tahun itu memprovokasi Cavani dengan seolah-olah berniat memasukkan jari tangannya ke bagian anus pemain terakhir.

Cavani spontan bereaksi dan menampar ringan wajah Jara. Malang bagi bintang Uruguay itu, Jara merespons berlebihan dan langsung menjatuhkan diri di dekat sang pemain lawan. Akibat insiden tersebut, Cavani dihadiahi kartu merah dan kini ia mendapatkan hukuman suspensi dua pertandingan bersama timnas.

Namun, seperti dilansir Soccerway, Selasa (28/7/2015), Cavani bukan satu-satunya yang dihukum dari pihak Uruguay. Pelatih tim berjuluk La Celeste itu, Oscar Tabarez, malah dikenai hukuman lebih berat berupa suspensi dalam tiga pertandingan.

Hukuman bagi Cavani membuat bintang Paris Saint Germain (PSG) itu tak akan bermain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia dan Kolombia, Oktober mendatang. Situasi itu membuat Uruguay semakin dalam tekanan mengingat mereka juga belum bisa diperkuat Luis Suarez. Suarez lebih dulu dikenai suspensi sembilan pertandingan akibat ulahnya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Terkait Tabarez, asosiasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) menghukum pelatih 68 tahun itu akibat protes berlebihan atas kartu merah Cavani saat melawan Chile. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya