SOLOPOS.COM - Bendera Vietnam (thefactfile.org)

Sanksi FIFA menghantui Vietnam.

Harianjogja.com, HANOI — Pesepak bola Vietnam Le Cong Vinh khawatir dengan upaya yang dilakukan oleh Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata setempat yang berupaya mengoreksi peran dari federasi sepak bola Vietnam (VFF). Ia khawatir jika tindakan itu tidak dihentikan, dimungkinkan Vietnam akan bernasib sama dengan Indonesia, yakni mendapatkan sanksi dari FIFA.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Sepak bola ada aturan. Jika FIFA melarang kompetisi sepak bola, sepak bola Vietnam akan sangat rusak,” ujar Le Cong Vinh dikutip dari laman VNExpress, Kamis (1/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

“Dua tahun terakhir, kami memperoleh banyak keberhasilan, terutama tim muda. Pada Asian Games 2014, Olimpiade, Vietnam pertama kali mencapai babak sistem gugur, tim perempuan juga meraih tempat keempat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam mulai mengoreksi peran dari federasi sepak bola Vietnam (VFF). Salah satu upaya yang dilakukan oleh menteri tersebut adalah dengan menggelar petisi yang diisi oleh 100 mantan pemain dan mantan wasit. Petisi itu dibuat karena menilai sepak bola Vietnam mengalami penurunan setelah Kongres VII VFF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya