Sangar! Begini Potensi Lini Depan Mewah Persis Solo, Jaminan Tajam?
Solopos.com|sport

Sangar! Begini Potensi Lini Depan Mewah Persis Solo, Jaminan Tajam?

Persis Solo membidik sejumlah pemain top di Piala Menpora 2021 yang berposisi di lini depan. Hal ini untuk mengangkat prestasi tim.

Solopos.com, SOLO — Ambisi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep, untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang di Piala Menpora 2021 bukan isapan jempol. Sejumlah pemain yang dibidik itu akan mengisi lini depan Persis Solo.

Striker Persiraja Banda Aceh yang juga top scorer sementara turnamen Piala Menpora 2021, Assanur Rijal, dipastikan merapat ke Laskar Sambernyawa. Winger Persiraja, Miftahul Hamdi, juga dikabarkan segera menyusul Assanur ke Kota Bengawan.

Jika hal ini terealisasi, lini depan Persis bakal sangat menjanjikan. Sebelumnya sudah ada Azka Fauzi, Agi Pratama hingga striker musim lalu, M. Isa, yang punya kualitas mumpuni. Hingga kini Persis juga masih dikaitkan dengan duo winger Bali United yakni Irfan Jauhari dan Yabes Roni.

Baca Juga: Diplomat Solo E-Sport Arena, Komitmen Cetak Pemain Kelas Internasional

Hingga Minggu (11/4/2021) malam, belum ada pernyataan resmi dari Persis Solo ihwal kehadiran Assanur Rijal. Kepastian merapatnya striker dengan sundulan mematikan itu ke Solo justru keluar dari CEO Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, dan Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Assanur Rijal telah tiba di Kota Bengawan pada Sabtu (10/4/2021). Rahmat Djailani mengaku sudah berusaha menahan Assanur agar bertahan lebih lama di Tanah Rencong. Namun sang pemain mantap memilih tantangan baru di Persis.

“Betul, dia pindah bebas transfer,” ujar Rahmat Djailani seperti dilansir Detik.com, Minggu (11/4/2021).

Meski Persiraja tersisih di fase grup, nama Assanur tetap mengilap karena hingga kini masih berada di puncak pencetak gol terbanyak Piala Menpora dengan empat gol. Hattrick-nya ke gawang Persita Tangerang menjadi salah satu aksi paling ciamik di turnamen pramusim.

Tiga Striker

Selain punya naluri mencetak gol tinggi, fleksibilitas Assanur Rijal “Torres” yang dapat bermain sebagai striker tengah dan winger bakal sangat membantu Eko Purdjianto yang hobi memasang formasi tiga striker.

Sebagai winger, dia bisa menopang M. Isa atau Agi Pratama yang biasa beroperasi di tengah. Assanur pun tak kagok menjadi striker utama. Opsi ini berpotensi membuat Azka dan Agi bermain melebar. Pilihan lini serang Persis bakal kian komplet andai Miftahul Hamdi benar-benar tiba di Solo.

Hamdi yang pernah bekerjasama dengan Eko di Bali United musim 2016-2020 dapat bermain di winger kanan maupun kiri. Dia punya kemampuan hampir sama dengan Irfan Jauhari yang santer dirumorkan ke Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Pabrikan Mobnas Vietnam Tak Mau Kalah Bikin Bus Listrik Versi Massal

Potensi persaingan keras di lini depan tak membuat Agi Pratama kendur semangat. Dia siap tampil maksimal apabila nanti benar-benar dikontrak Persis. Agi menyebut saat ini tim tengah meliburkan latihan sejak Sabtu (10/4/2021) hingga Selasa (13/4/2021).

“Hari Rabu [14/4/2021] diminta kumpul lagi. Saya belum tahu apakah langsung tes medis atau gimana, yang jelas saya siap memberi yang terbaik untuk Persis,” ujar Agi yang sempat berseragam Persis dalam pramusim Liga 2 2019.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago