SOLOPOS.COM - Layar lebar yang menampilkan tayangan langsung prosesi siraman Erina Gudono yang dilakukan oleh ibundanya, Sofiatun Gudono (kiri). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Solopos.com, SOLO — Adik Erina Gudono, Shania Sofia Gudono meminta doa kepada semuanya menjeleng akad nikah sang kakak dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang digelar hari ini, Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta.

Seperti diketahui, Kaesang akan meminang pujaan hatinya, Erina Gudono pada hari ini pukul 12.00 WIB. Dalam akad nikah, akan disaksikan dua saksi yang berasal dari menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, yang bertindak sebagai wali nikah Erina Gudono adalah kakak kandungnya sendiri, yakni Allen Gudono. Hal ini dikarenakan ayah Erina, Mohammad Gudono, telah meninggal dunia pada 2016 silam karena serangan jantung.

Menjelang akad nikah Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, Shania melalui InstaStory di akun Instagram miliknya meminta doa kepada semuanya agar diberikan kelancaran.

Baca Juga: Enggak Sembarangan! Ini Pekerjaan Sofiatun, Ibunda dari Erina Gudono

“Besok Mba Erina akad, minta doanya ya semuanya,” tulis Shania pada Jumat (9/12/2022).

Sebelum acara akad nikah yang digelar hari ini, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep sudah melalui serangkaian acara. Mulai dari pengajian, siraman, hingga midodareni pada Jumat malam.

Baca Juga: Midodareni Kaesang-Erina, Jokowi: Sangat Bahagia

Acara midodareni semalam juga dihadiri oleh orang tua Kaesang Pangarep, Jokowi dan Iriana serta kedua kakaknya, yakni Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan Kahiyang Ayu beserta suami.

Sementara itu, keluarga Jokowi diterima langsung oleh ibunda, Erina Gudono dan juga dua kakaknya serta adiknya, Shania.

Baca Juga: Ini Makna Suvenir Midodareni Kaesang-Erina

Dalam upacara Midodareni ini, dilakukan perkenalan antara kedua keluarga. Keluarga Kaesang diwakili oleh kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan keluarga Erina diwakili kakaknya, Allen Gudono.

Pada upacara ini juga dilakukan tilik mutik, di mana ibu dan kakak Kaesang, Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu menemui dan berbicara dengan Erina. Midodareni dimulai sekitar pukul 19.20 WIB dan selesai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Diundang ke Pernikahan Kaesang-Erina, Indro Warkop Beli Batik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya