SOLOPOS.COM - Pesepak bola Belanda, Sandy Walsh, memaparkan soal proses naturalisasinya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dia resmi menjadi warga negara Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA—Sandy Walsh ingin all out bersama Pemain naturalisasi di Piala AFF 2022 setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Kamis (17/11/2022). Pemain naturalisasi asal Belanda itu ingin mencapai targetnya di Timnas Indonesia secara bertahap.

“Target saya adalah membantu tim, bagaimana tim tumbuh selangkah demi selangkah,” ujar Sandy di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), seperti dilansir dari Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut pesepak bola berusia 27 tahun itu, penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih pencapaian tertinggi di setiap turnamen, termasuk Piala AFF 2022. Namun, Sandy menekankan perlunya persiapan yang maksimal dan latihan dari hari ke hari demi meraup gelar kampiun.

Baca Juga: Sah Jadi WNI, Jordi Amat Targetkan Lancar Berbahasa Indonesia pada 2023

“Saya berharap kami bisa maksimal karena turnamen seperti Piala AFF itu turnamen besar, bukan hanya untuk saya tapi juga untuk tim. Saya bersemangat untuk itu,” kata pemain klub KV Mechelen di Liga Belgia.

Sandy Walsh, 27, dan Jordi Amat, 30, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) seusai melakukan pengambilan sumpah janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis.

Sandy dan Jordi merupakan pesepak bola keturunan Indonesia yang lama berkarier di Eropa. Sebelum dinaturalisasi, kedua pemain yang sama-sama berposisi bek itu masing-masing berkewarganegaraan Spanyol dan Belanda.

Baca Juga: Jordi-Sandy Resmi WNI, Perpindahan Federasi Dikebut Demi Piala AFF 2022

Jordi sempat memperkuat tim-tim seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis, dan kini merumput di Liga Super Malaysia bersama tim Johor Darul Ta’zim.

Sementara Sandy Walsh adalah pesepak bola yang tak pernah berkarier di luar Belgia. Saat ini, bek kanan itu tercatat sebagai pemain KV Mechelen di Liga Belgia.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Jordi dan Sandy Bangga Sekaligus Bahagia

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuat Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya