SOLOPOS.COM - Menteri Parekraf Sandiaga Uno menikmati Nasi Megono di Kampung Ulem Ngrajek (Instagram/@sandiuno)

Solopos.com, MAGELANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salaudin Uno melalui laman Instagramnya @sandiuno melakukan kunjungannya Kampung Ulam Ngrajek, Kabupaten Magelang yang merupakan salah satu rangkaian kunjungan di Kota yang kuat dengan sektor wisata sejarah dan alamnya itu.

Dalam unggahan video berdurasi 1 menit itu, Sandiaga terlihat menikmati salah satu menu andalan yang ada di Kampung Ulam Ngrajek, yaitu nasi megono. Dalam video tersebut Sandiaga juga berbincang dengan salah satu pengelola usaha kuliner setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam perbincanganya, Sandiaga berharap untuk tempat kuliner ini bisa bertahan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Karena lokasinya dekat dengan wisata Candi Borobdudur, Sandiaga juga berharap wisata Candi Borobudur bisa makin berkualitas sehingga unit usaha yang ada di Kampung Ulam Ngrajek ini juga meningkat.

Baca Juga : Zona I Candi Borobudur Akhirnya Ditutup untuk Wisatawan

Desain bangunan Kampung Ulam Ngrajek yang kental dengan konsep tradisional jawa
Desain bangunan Kampung Ulam Ngrajek yang kental dengan konsep tradisional jawa (Instagram/@kampungulam)

Kunjungan singkatnya di Kampung Ulam Ngrajek ini dia akhiri dengan melakukan swafoto dengan para pengelola unit usaha kuliner di tempat kuliner unik tersebut. Melalui kolom keterangan , Sandiaga menuliskan keyakinannya bahwa peluang untuk jadi pemenang di tengah pandemi masih ada sehingga perekonomian bisa bangkit.

“Saya yakin, masih ada peluang di tengah kondisi saat ini untuk bisa jadi pemenang melawan pandemi dan menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi Indonesia.” tulis Sandiaga di akun Instagramnya.

Unggahan video kunjungan singkatnya di Kampung Ulam Ngrajek ini merupakan kunjungan terakhir dari rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Magelang. Video ini diunggah dalam waktu sehari dan sudah menuai lebih dari 130.000 penonton di Instagram dan juga menuai beragam respon dari netizen, di antaranya:

Baca Juga : Isolasi Pasien OTG Covid di Magelang Terpusat di 2 RS

@arasy3scd “Jaga Kesehatan dan slalu Bahagia Mas Menteri”

@wiwidbaiq “Semangat pak Sandi Uno Semoga Selalu Dalam Lindungan Allah SWT Aamiin “.

@maru5aha_tv “Mantap atuh mang. Giat bangat pak pariwisata kita ini ??”

Kolam ikan di area Kampung Ulem Ngrajek
Kolam ikan di area Kampung Ulem Ngrajek (Instagram/@kampungulam)

Kampung Ulam Ngrajek merupakan tempat kuliner yang berkonsep tradisional Jawa yang kental. Tempat kuliner ini menawarkan pemandangan yang sangat indah berupa barisan Perbukitan Menoreh dan megahnya Gunung Sumbing.

Arsitektur bangunannya berupa rumah joglo dengan dekorasi etnik Jawa yang kuat di tepi hamparan sawah yang asri. Menu makanan yang disajikan juga unik karena dibagi dalam dua macam, yaitu pukul 08.00 -16.00 WIB menu yang disajikan adalah olahan ikan sedangkanpukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB , menyajikan menu khas angkringan.

Kampung Ulam Ngrajek ini berlokasi di Jalan Raya Borobudur, Dusun Danggan, Desa Nrajek, Kecamatan Mungkid. Selain menawarkan kuliner yang unik, tempat kuliner ini juga memiliki spot-spot swafoto yang menarik pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya