Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sandiaga Uno: APG 2022 Momen Bangkitkan Pariwisata & Ekonomi Indonesia

Sekitar 1.800 atlet dari mancanegara yang berpartisipasi dalam event APG 2022 di Solo
SHARE

Solopos.com, SOLO — Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, berharap gelaran ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Solo menjadi momen kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Hal ini bagian dari sport tourism yang mengombinasikan aktivitas olahraga dengan wisata. Kegiatan torch relay atau pawai obor APG 2022 digelar berbarengan dengan car free day (CFD) yang juga merupakan salah satu pendongkrak perekonomian Kota Bengawan di Jl Slamet Riyadi, Minggu (24/7/2022).

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Hadiri Closing Ceremony APG 2022, Catat Tanggalnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengatakan ada 1.800 atlet dari mancanegara yang berpartisipasi dalam event APG 2022 di Solo.

Mereka akan menginap di hotel yang tersebar di Kota Bengawan selama sepekan. Hal ini berimplikasi positif bagi sektor penunjang pariwisata seperti hotel, restoran serta beragam produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Hadiri Pawai Obor, Sandiaga Uno: APG 2022 di Solo Dongkrak Ekonomi

Imbasnya, event internasional tersebut diharapkan mampu mengerek dan menggeliatkan perekonomian. Sementara itu, Ketua Indonesia Asean Paragames Organizing Comittee (INAPOC) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan masyarakat Kota Solo sangat antusias menyambut event APG 2022.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode