SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bakal hadir secara virtual di webinar dalam rangka pembukaan KENDUREN UMKM 2021, Rabu (21/4/2021).

Acara yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo ini sekaligus diisi pengumuman 50 peserta UMKM Virtual Expo 2021. Dari ratusan peserta penyelenggara, yakni KPw BI Solo dan Solopos Group, menjaring 50 UMKM yang paling tepat menjadi peserta berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Event yang bertepatan dengan Hari Kartini tersebut merupakan bentuk komitmen BI mendukung pengembangan UMKM. KENDUREN UMKM 2021 mengusung tema Kemilau Kartini, Kebangkitan Batik Masa Kini untuk Pemulihan Ekonomi.

Baca juga: 50 Peserta UMKM Virtual Expo 2021 Diumumkan Besok, Ikuti Acaranya di Link Ini

Masyarakat umum yang berminat mengikuti acara ini bisa melakukan registrasi melalui link berikut http://bit.ly/KendurenUMKM2021. Acara akan dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Pada hari yang sama, KPw BI Solo juga mengadakan webinar Kreativitas Pengembangan Usaha Batik. Acara ini merupakan kerja bareng BI Solo bersama Link Aja, Yayasan Batik Indonesia bersama Wanita Wirausaha FEMINA.

Dalam rilisnya, KPw BI Solo menyampaikan pemilihan tema tentang batik merujuk pada keistimewaan batik yang merupakan wastra Indonesia. Batik telah mendapat apresiasi oleh dunia internasional dan sangat berkaitan dengan wanita.

Baca juga: Kantor Kelurahan Bareng Lor Klaten Lokdown Lagi

Batik Produk Unggulan

Untuk mendorong pengembangan batik sebagai kekayaan budaya dan produk unggulan daerah serta untuk memaknai peringatan Hari Kartini, KPw BI Solo, menyelenggarakan webinar Kreativitas Pengembangan Usaha Batik.

Pengembangan batik yang merupakan produk unggulan daerah sektor ekonomi kreatif diharapkan dapat mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Selain itu, mendukung program pemerintah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Perajin dan pemilik usaha batik bisa hadir secara virtual dengan terlebih dahulu melakukan registrasi link https://bit.ly/kreatifusahabatik. BI menggelar  webinar tentang batik pada Rabu pukul 13.00-14.30 WIB.

Baca juga: Kuota Pengunjung Candi Borobudur Jadi 10.000 Orang di Libur Lebaran

Webinar kali ini menghadirkan narasumber Nita Kenzo (Galeri Batik Jawa), Meity Sutandi (Sales & Marketing Director PT Dwipakencana Lestari Prima atau Parang Kencana), dan Verdy Hendra Permadi (Head of Ecosystem Expansion Group Finarya/LinkAja).

“Acara terbuka untuk umum. Saatnya Anda berkontribusi aktif dalam pengembangan batik yang lebih maju lewat kreativitas dan penggunaan teknologi digital. Hadiri dan sebarkan info ini kepada rekan wirausaha Anda,” jelas rilis tersebut.

Masyarakat bisa menyimak rangkaian acara ini secara live di akun Youtube Bank Indonesia Kpw Solo dan Instagram @bank_indonesia_solo. Acara bakal diramaikan penampilan seniman senior Waljinah dan grup Guyon Waton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya