SOLOPOS.COM - Sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas Brayat Panangkaran melakukan kirab saat prosesi Ruwat Rawat Borobudur (RRB) ke-20 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (9/2/2022). (Antara/Anis Efizudin)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata membidik investor untuk pengembangan pariwisata Tanah Air. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, belum lama ini mengajak investor dari Australia untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia.

Baca Juga: 3 Event Solo Terpilih Masuk Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sandiaga dalam kunjungan kerjanya ke Australia melakukan pertemuan dengan member dari Australia Indonesia Business Council (AIBC). Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengundang member dari AIBC untuk dapat menanamkan investasinya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

“Kami menargetkan realisasi investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mencapai US$2,45 miliar. Untuk itu, kami mengundang para member AIBC untuk berinvestasi dan kami [Pemerintah Indonesia] akan sepenuhnya memfasilitasi,” kata Sandiaga Uno, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Kemenparekraf Perkuat Pemasaran Homestay Masyarakat di Borobudur

Disebutkan, pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor yang sangat penting di Indonesia. Dua sektor tersebut menjadi rumah bagi 34 juta masyarakat Indonesia dalam menggantungkan hidupnya. Untuk itu saat ini pemerintah sedang menggenjot pembangunan pariwisata di lima destinasi super prioritas. Di antaranya adalah Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Likupang.

Baca Juga: Miguel Oliveira Sebut Pegawai Hotel Risman, Menparekraf Ikut Bangga

“Investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat membuka 1,1 juta lapangan kerja baru yang berkualitas di Indonesia,” tutur dia.

Dia menjelaskan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia diarahkan pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang erat dengan nilai-nilai berkualitas dan berkelanjutan.

Baca Juga: Anggun Bintangi Kampanye Pariwisata Dubai demi Gaet Turis Indonesia

“Termasuk di sektor ekonomi kreatif, dimana Indonesia menjadi negara terbesar ketiga di dunia jika melihat pada kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB Amerika dengan Hollywood dan Korea dengan K-Pop,” lanjut dia.

Berita ini sudah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bidik Investasi US$2,45 Miliar, Menparekraf Sandiaga Gaet Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya