SOLOPOS.COM - Dua pemain Persija Jakarta, Sandi Sute dan Heri Susanto, yang dilepas ke Persis Solo. (persija.id)

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Sandi Darman Sute membuat stok gelandang tengah Persis Solo kian melimpah. Laskar Sambernyawa kini setidaknya memiliki 11 pemain yang dapat beroperasi di posisi tersebut. Meski penuh sesak, Sandi Sute diprediksi tak akan kesulitan mengamankan satu slot starter di lini tengah.

Pengalaman Sandi Sute di Liga 1 bakal memberi keuntungan tersendiri bagi Persis yang berambisi promosi ke kasta tertinggi. Selain itu Sandi memiliki tipikal breaker yang tak banyak dimiliki gelandang Persis saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Panti Semedi Jonggrangan Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Gelandang dengan karakter mirip Sandi Sute di Persis Solo saat ini praktis hanya M. Shulton Fajar. Keduanya fasih berperan sebagai gelandang “pengangkut air” dan perusak aliran serangan lawan.

Nama-nama seperti Zamrony, Fary Komul, M. Kanu hingga Dika Kuswardani lebih kental sebagai metronom di lini tengah. Adapun Delvin Rumbino, Fikri Ardiansyah, Irfan Afghoni dan Arapenta Poerba punya tipikal lebih menyerang.

Tokoh Pasoepati, M. Badres, menilai kehadiran Sandi Sute sangat berharga bagi keseimbangan lini tengah Persis. “Meski lini tengah banyak pemain, saya yakin Sandi Sute akan menjadi pilihan utama di sektor gelandang bertahan,” ujar Badres saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (23/5/2021).

Badres menilai Sandi Sute dapat bermain dalam formasi ofensif maupun defensif dengan sama baiknya. Menurut dia, pemain asal Palu itu bisa berduet dengan Fary Komul jika Persis ingin lebih bertahan. Jika butuh orientasi menyerang, imbuhnya, Sandi Sute dapat dipasangkan dengan gelandang stylish seperti Delvin Rumbino.

“Apabila Evan Dimas jadi datang, kombinasinya dengan Sandi Sute di lini tengah bakal menjadi kekuatan dahsyat,” ujar lelaki yang juga agen pemain itu.

Diketahui, Sandi Sute dan winger Heri Susanto resmi dilepas Persija ke Persis usai kontrak keduanya berakhir. Kabar itu diumumkan di laman resmi Persija, Sabtu (23/5/2021) malam. Pihak Persis belum dapat dikonfirmasi ihwal kabar merapatnya kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Robert Lewandowski Raih 4 Kali Beruntun, Ini Daftar Top Skor Liga Jerman

Namun pengumuman Sandi dan Heri sebagai penggawa baru Persis diyakini tinggal menunggu waktu. Kedua pemain sudah berpamitan pada Persija lewat akun Instagram-nya.

“Ada pertemuan, ada perpisahan. Empat gelar juara serta dua runner up selama empat tahun enam bulan. Jakarta dengan kekeluargaan, sudah seperti kota kelahiran. Sedih untuk menjelaskan, terima dengan keikhlasan. Semoga kita kembali dipertemukan,” ujar Sandi Sute, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya