SOLOPOS.COM - Skuat Inggris saat merayakan kemenangan atas Brazil pada laga uji coba di Wembley, London, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Skuat Inggris saat merayakan kemenangan atas Brazil pada laga uji coba di Wembley, London, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Krisis bek sentral sejatinya bukan permasalahan besar bagi Inggris saat menghadapi San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H di Stadion Olimpico di Serravalle, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasukan Tiga Singa diyakini tetap mampu mendapatkan hasil dari lawatan ke San Marino kendati mengalami krisis di lini belakang. Kekhawatiran utama justru setelah menghadapi pertandingan ini. Krisis di pertahanan bisa menjadi bencana bagi Inggris saat menghadapi Montenegro pada medio pekan depan.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, kehilangan servis bek sentral Gary Cahill, Phil Jagielka, Michael Dawson dan Rio Ferdinand. Ada kemungkinan Hodgson memainkan gelandang Manchester United, Michael Carrick, bersama rekan seklubnya Chris Smalling di jantung pertahanan Inggris.

Kehilangan sejumlah pilihan terbaik di lini belakang seharusnya tidak mengurangi kans pasukan St George Cross mendulang kemenangan atas San Marino. Mengingat catatan buruk San Marino di laga internasional. Mereka menelan kekalahan dalam 50 pertandingan terakhir dengan hanya mencetak tujuh gol dan kebobolan 200 gol.

“Kami seharusnya bisa mendominasi pertandingan dan kami seharusnya bisa mengambil tiga poin, namun tidak ada jaminan apa pun [mendapatkan kemenangan] dan kami akan bekerja keras untuk meraup kemenangan sambil menghadapi San Marino dengan respek besar,” ujar Hodgson dilansir Reuters, Kamis (21/3).

Sementara kapten Inggris, Steven Gerrard, membangkitkan semangat rekan-rekannya untuk secepatnya mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. “Dari sudut pandang pribadi, menjadi sebuah keharusan terkualifikasi. Sebuah keharusan mutlak,” ujar Gerrard kepada Daily Mirror seperti dilansir Sky Sports.

Gerrard juga berhasrat bisa memainkan peran penting membantu Inggris menuai kesuksesan di turnamen besar seperti Piala Dunia. “Di satu sisi ini mengenai peluang untuk berkompetisi melawan tim-tim terbaik dan indivual terbaik di planet ini. Di sisi lainnya ini mengenai mendapatkan kesempatan kecil untuk menjadi seorang pahlawan dalam balutan seragam Inggris, di mana saya belum pernah melakukan itu,” kata Gerrard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya