SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A13. (Samsung.com)

Solopos.com, JAKARTA — Samsung Electronic Indonesia meluncurkan smartphone baru dengan menawarkan kamera beresolusi tinggi, yakni Samsung Galaxy A13. HP Samsung ini diperuntukan buat generasi muda atau Gen Z yang suka bikin konten.

Dikutip dari Antara dan laman resmi Samsung, Galaxy A13 memiliki layar 6,6 inci infinity-V memberikan pandangan yang luas dan menemukan hal-hal baru. Dengan teknologi FHD+, konten harian Anda nampak tajam, jernih, dan jelas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi Samsung membekali ponsel ini dengan susunan empat kamera belakang, berupa lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, lensa berkedalaman 2MP dan lensa makro 2MP. Sementara di depan, Samsung Galaxy A13 memiliki satu kamera depan resolusi 8MP.

Baca juga: Realme C31 Harga di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasinya

Seperti mata manusia, lensa 5MP Ultra Wide mampu merekam dunia dengan sudut pandang 123 derajat. Dilengkapi pula Depth Camera 2MP membantu Anda mengatur ruang tajam foto. Kamera depan 8MP dan efek bokeh, membuat hasil swafoto memukau.

Samsung Galaxy A13 memadukan estetika desain yang ramping dengan warna klasik. Lengkungannya yang berkelas membuatnya nyaman digenggam dan mudah melakukan navigasi pada layar. Tersedia pilihan warna Black, Blue dan Peach.

Fitur unggulan lainnya pada ponsel ini berupa RAM Plus untuk mengoptimalkan kinerja perangkat. Ponsel dengan RAM Plus bisa memiliki kemampuan lebih tinggi dari kapasitas aslinya.

Baca juga: Apakah Aman Menggunakan Pembayaran Bukalapak Paylater?

Ketika ponsel sedang mengerjakan tugas yang berat, fitur RAM Plus pada Samsung Galaxy A13 akan secara otomatis mengambil sejumlah kapasitas dari ROM untuk menambah kemampuan RAM.

Samsung menyediakan kapasitas RAM 4GB dan ROM 128GB. Dengan fitur RAM Plus, kinerja RAM dapat ditambah hingga 4GB ketika ponsel sedang membuka banyak aplikasi. Galaxy A13 juga memiliki versi 6GB+128GB, fitur RAM Plus menyediakan tambahan RAM hingga 6GB.

Untuk chip, Samsung Galaxy A13 menggunakan Exynos 850 Octa-Core 2.0GHz. Sementara untuk baterai, ponsel ini memiliki daya 5.000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga dua hari. Samsung Galaxy A13 dipasarkan seahrga Rp2.499.000 (4GB+128GB) dan Rp2.699.000 (6GB+128GB).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya