SOLOPOS.COM - Tampilan terbaru dari Galaxy Z series generasi keempat yang baru diluncurkan secara global. (Antara/Ho/Samsung)

Solopos.com, JAKARTA — Smartphone baru dari Samsung, Galaxy Z Flip4 5G dan Galazy Z Fold4 5G meluncur ke pasar global, Rabu (10/8/2022) malam. Kedua ponsel lipat ini masuk dalam Galaxy Z series generasi keempat.

Peluncuran dua HP Samsung tersebut dilakukan di ajang Galaxy Unpacked dan diklaim sebagai ponsel lipat paling inovatif di pasarnya.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi yang menjawab kebutuhan pengguna,” ujar President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/8/2022).

Dikutip dari Antara, Samsung Galaxy Z Flip4 5G membawa keunggulan dari segi kamera dan ukuran baterai yang ditingkatkan menjadi lebih besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara untuk Galaxy Z Fold4 5G membawa keunggulan dari segi perubahan desain hingga kamera dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Baca juga: Mau Buat Konten Video, Tak Hanya Visual Perhatikan Juga Kualitas Audio

Ponsel lipat ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 8+ gen 1 didukung baterai berkapasitas lebih besar dari generasi terdahulunya yakni 3700 mAh.

Selain itu ponsel lipat vertikal ini sudah dilengkapi pengisian daya cepat “Super Fast Charging” yang bisa mengisi baterai 50 persen hanya dalam 30 menit.

Peningkatan lainnya terletak pada englse yang lebih ramping dan tepi bodi yang lebih lurus.

Dari segi kamera, ponsel ini memiliki kinerja lebih baik dengan fitur-fitur baru seperti merekam gambar secara hands-free atau mengambil foto grup memanfaatkan “FlexCam”.

Baca juga: Galaxy A23 5G Smartphone Baru dari Samsung, Layarnya Lebih Lebar

“FlexCam” dioptimalkan agar bisa kompatibel dengan beragam media sosial terpopuler seperti Instagram dan Facebook.

Lebih lanjut ada fitur “Quick Shot” yang memudahkan pengguna untuk menggunakan kamera utamanya mengambil foto dari bagian depan ponsel atau cover screen.

Galaxy Z Flip4 5G mampu melengkapi gaya pengguna dengan desainnya yang premium. Dengan pilihan warna, Bora Purple dan Graphite, dan warna baru Pink Gold dan Blue.

Hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia. Pemesanan pre-order di Indonesia sudah bisa dilakukan dengan harga mulai Rp13.999.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya