SOLOPOS.COM - Perkiraan tampilan dari Samsung Galaxy Z Flip 4. (Antara/Ho/GSM Arena)

Solopos.com, JAKARTA — Samsung telah merilis ponsel lipat Galaxy Z Flip3 yang rilis pada 2021 lalu, maka tak heran banyak sekali orang yang menanti generasi penerus dari ponsel itu, yaitu HP Samsung Galaxy Z Flip4.

Melansir GSM Arena, Kamis (2/6/2022), muncul bocoran lengkap dari smartphone baru buatan Samsung tersebut. Mulai dari spesifikasi chipset, layar, hingga sistem operasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spesifikasi chipset, Samsung masih mempercayakan Qualcomm untuk memperkuat ponsel lipat kelas atasnya ini dengan membawa Snapdragon 8+ gen 1 yang disempurnakan dengan RAM 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB.

Dikutip dari Antara, bocoran ini sejalan dengan daftar Geekbench yang berisikan data salah satu ponsel Samsung dengan spesifikasi itu

Selanjutnya dari segi layar bagian dalam, Galaxy Z Flip4 akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz dilengkapi dengan kamera swafoto 10 MP.

Baca juga: HP Realme GT NEO 3 Dengan Triple Chip, Segera Rilis di Indonesia

Kemudian pada bagian layar luarnya, Galaxy Z Flip4 dipastikan memiliki layar yang lebih luas sebesar 2,1 inci dibanding dengan generasi sebelumnya yang memiliki layar seluas 1,9 inci.

Layar itu akan membawa kamera utama sebesar 12 MP serta kamera ultrawide dengan ukuran yang sama yaitu 12 MP.

Pada bocoran spesifikasi daya di ponsel ini, ada perbuahan menarik mengenai besaran baterai yang lebih mumpuni.

Sebelumnya ponsel ini dirumorkan hanya mendapatkan kapsitas tambahan 100 mAh, namun kini dipastikan baterai Galaxy Z Flip4 akan memiliki daya sebesar 3.700 mAh.

Baca juga: Handphone Kamera Terbaik 2022 Ini Daftarnya, Silahkan Dipilih

Untuk pengisian daya cepatnya Galaxy Z Flip4 pun mengalami peningkatan dengan 25 W menggunakan kabel dan 10 W dengan pengisian daya nirkabel.

Pada generasi ketiga, ponsel besutan Samsung itu hanya memiliki pengisian daya cepat yang mendukung pengisian menggunakan kabel 15 W saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya