Samsung Galaxy S25 Disebut Tanpa Tombol Fisik dan Port

Samsung mungkin menghilangkan semua tombol fisik yang mencakup tombol daya dan volume rocker pada produk terbatas Calaxy S25
SHARE
Samsung Galaxy S25 Disebut Tanpa Tombol Fisik dan Port
SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S25 tanpa tombol fisik (Telset.id)

Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi untuk perangkat smartphone terus berkembang. Salah satunya menghadirkan perangkat tersebut tanpa tombol fisik dan port. Samsung Galaxy S25 disebut bakal menerapkan itu.

Jika hal ini benar diwujudkan maka Samsung Galaxy S25 bisa menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang hadir tanpa tombol fisik.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kendati demikian, nantinya saat benar-benar diproduksi di tahap awal, model tanpa tombol fisik hanya secara eksklusif untuk operator nirkabel di Korea Selatan.

Dikutip Solopos.com dari Telset.id, sebelumnya telah berdar informasi mengenai pengembangan smartphone masa depan yang tidak lagi menggunakan tombol tombol fisik apa pun.

Perusahaan pertama yang sudah mengenalkan smartphone tanpa tombol fisik adalah Vivo, Dikenal sebagai ponsel konsep Apex pada 2019 yang tidak memiliki port atau tombol fisik.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Ponsel Lipat Xiaomi Mi Mix Fold 2 Berkamera Leica

Sesuai laporan SamMobile, Samsung mungkin menghilangkan semua tombol fisik yang mencakup tombol daya dan volume rocker dari ponsel andalan mereka di masa depan.

Kabarnya, ponsel tanpa tombol fisik akan memulai debutnya pada seri Samsung Galaxy S25. Namun itu pun tidak diproduksi massal HP Samsung model khusus dibuat secara terbatas.

Menurut laporan dari sumber di perusahaan, model seri Samsung Galaxy S25 tanpa tombol fisik dibuat untuk KT Corporation, operator nirkabel di Korea Selatan.

Sehingga, kendati akan meluncurkan Galaxy S25 tanpa tombol secara eksklusif, namun Samsung kemungkinan masih akan merilis model “standar” Galaxy S25 dengan tombol fisik seperti smartphone saat ini.

Baca juga: Harga Terjangkau, Smartwatch Olike Horizon W12 Tawarkan Beragam Fitur

Selain hadir tanpa tombol fisik, Galaxy S25 varian eksklusif KT Corporation ini juga kemungkinan akan menggunakan perangkat lunak baru, untuk menutupi kekurangan tombol fisik.

Seperti sudah kami sebutkan di atas, Samsung bukanlah vendor pertama yang mengembangkan konsep ponsel tanpa tombol fisik.

Disebut Vivo Apex 2019, ponsel konsep ini diluncurkan pada Januari 2019 tanpa port, tanpa tombol fisik, dan tanpa kamera selfie. Ponsel ini mengandalkan tekanan dan gerakan untuk mengoperasikannya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode