SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A73 5G (Selular.id)

Solopos.com, JAKARTA — Samsung Electronics Co. segera meluncurkan smartphone Galaxy A series baru pada Kamis (17/3/2022). Smartphone baru dari Samsung ini masuk entry level dengan fitur unggulan, salah satu yang akan diluncurkan adalah A73 5G

Dikutip dari Antara, Gizmochina, NExtren.grid.id, dan Selular,id, Samsung Galaxy A Series yang akan diluncurkan secara online Kamis malam (Waktu Amerika Serikat), berbagai model baru yakni A73, A53, A33 dan A23.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diharapkan dengan model yang diluncurkan ini menurut perusahaan akan memberikan “inovasi, layanan, dan fitur mutakhir dengan harga yang terjangkau.”

Baca juga: Samsung Galaxy A72, Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy A73 5G, yang akan menjadi paling high-end di antara seri A. Hadir dengan layar FHD+ AMOLED 6,7 inci. Smartphone baru Samsung ini memiliki kinerja refresh rate 90Hz yang menjadi standar gawai serupa di kelasnya.

Pada bagian layar selain respons touch screen yang baik, memiliki lubang kamera depan di bagian tengah atau punc hole untuk penggemar swafoto. Termasuk kemungkinan menyematkan pemindai sidik jari di layar bawah.

Informasi spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G diperkirakan pihak Samsung akan membekalinya dengan chipset Snapdragon 750G milik Qualcomm.

Baca juga: Apple Dikabarkan Segera Merilis Empat Model iPhone 14 Series

Bisa jadi SoC Snapdragon 750G di Samsung Galaxy A73 5G ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Samsung Galaxy A73 5G infonya akan dibekali baterai dengan kapasitas 5.000mah + fast charging 33W.

Tak hanya itu Samsung Galaxy A73 juga menghilangkan lubang port jack 3.5mm. Untuk kamera Galaxy A73 5G masih mengemas formasi tiga kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal disandingkan dengan satu sensor lain dan LED Flash.

Lensa utamanya 108 MP kabarnya akan mendapat dukungan OIS (Optical Image Stabilization). Soal harga, Samsung Galaxy A73 5G diprediksi di kisaran 32.999 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp6,3 juta. Yuk kita tunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya