SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A53 5G (Samsung.com)

Solopos.com, SOLO — Memasuki bukan ketiga 2022, Samsung kembali meluncurkan smartphone baru yang sudah didukung jaringan 5G. Yakni HP Samsung Galaxy A53 5G dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan buat konsumen Indonesia.

Samsung Galaxy A53 5G ini telah mendukung sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu. Sehingga perangkat ini juga dapat digunakan di air tawar selama 30 menit dengan kedalaman hingga satu meter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Hitekno.com dan Samsung.com, HP Samsung ini memiliki layar Infinity-O 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Layarnya dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 dengan tingkat kecerahan hingga 800 nits.

Baca juga: Samsung Galaxy A72, Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy A53 5G ditenagai dengan chipset Exynos 1280, mendukung game cloud instan tanpa instalasi, latensi rendah. HP Samsung ini mampu melakukan streaming video 4K sangat cepat, hingga streaming real-time melalui beberapa perangkat.

Jika Anda berminat, Samsung Galaxy A53 ini tersedia dalam varian RAM yang berbeda. Yakni RAM mulai dari 4GB hingga 6GB dengan varian penyimpanan 128GB dan 256GB. Jika masih kurang, tenang ada slot Micro SD hingga 1TB.

Atau juga menggunakan fitur RAM Plus di mana pengguna dapat memperluas RAM mulai dari 2GB hingga 8GB. HP Samsung ini juga dibekali kamera utama 64MP,kamera Ultra Wide 12MP, kamera Depth 5MP, dan kamera Macro 5MP. Buat kegiatan swafoto, ada kamera depan 32MP.

Baca juga: MA Cabut Aturan Blokir, Telegram Beroperasi Lagi di Brasil

Untuk kamera Samsung Galaxy A53 5G didukung fitur high resolution OIS camera, sehingga foto lebih jelas. Ada juga fitur Advanced Portrait Mode, Fun Mode di hasil kerja sama Samsung dengan Snapchat untuk menghadirkan filter dan efek, hingga Night Mode dengan AI multi-frame processing.

Samsung membekali Galaxy A53 5G dengan kapasitas baterai sebesar 5.000mAh yang didukung fast charging 25W. Hanya saja Samsung Galaxy A53 5G tidak memiliki charger plug. Dengan kata lain, charger-nya harus dibeli terpisah atau menggunakan charger ponsel Samsung lawas yang sesuai.

Tersedia dalam empat pilihan warna, Awesome Peach, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White. Untuk harganya, Samsung Galaxy A53 5G dengan RAM 8GB/128 GB harganya Rp5.999.000, sedangkan untuk RAM 8GB/256GB harganya Rp6.499.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya