SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A33 5G. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang Ramadan dan Lebaran, Samsung gencar memasarkan smartphone baru di Indonesia. Yang terbaru Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy A33 5G, yang menawarkan empat kamera belakang.

“Samsung menghadirkan Galaxy A33 5G dengan fitur-fitur yang dibutuhkan Gen Z dalam menuangkan kreativitasnya di media sosial,” kata Manajer Senior Pemasaran Produk MX di Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Samsung memberikan kamera utama sebesar 48MP dilengkapi dengan teknologi optical image stabilization (OIS). Teknoogi ini membuat gambar dan hasil rekaman video stabil, meski pun saat pembuatannya pengguna bergerak.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 Hadir Untuk Gen Z, Kameranya Didukung Fitur OIS

Kemudian kamera bagian belakang Galaxy A33 5G juga berisi lensa ultra-wide 8MP, lensa berkedalaman 2MP dan lensa makro 5MP. Sementara di depan, kamera swafoto sebesar 13MP. Samsung menaruh kamera swafoto pada takik berbentuk tetesan air Infinity-U.

Layar Samsung Galaxy A33 5G, Samsung menggunakan layar Super AMOLED untuk layar sebesar 6,4 inci dan resolusi hingga FHD+. Untuk pengalaman bermain game dan menonton konten, ponsel ini memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Galaxy A33 5G diperkuat dan chip buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos 1280. Performa chip diperkuat oleh RAM 6GB dan 8GB. Samsung menggunakan teknologi RAM Plus untuk menambah RAM ketika kinerja ponsel bertambah. Dengan RAM Plus, RAM 6GB akan mendapat tambahan hingga 6GB, sementara 8GB hingga 8GB.

Baca juga: Serba-serbi HP Nokia Terbaru, Apa Saja dan Berapa Harganya

Samsung Galaxy A33 5G memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh yang mendukung pengisian daya cepat Super Fast Charging 25W. Namun, Samsung tidak menyertakan perangkat pengisian daya (charger) di dalam kardus ponsel karena alasan lingkungan.

Fitur menarik lainnya, ponsel ini dilengkapi sertifikasi IP67 sehingga aman ketika dimasukkan ke air dengan kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit. Meski pun tahan air, sebaiknya ponsel ini tidak dibawa menyelam ke laut karena kandungan garam bisa merusak gawai tersebut.

Samsung memasarkan ponsel ini seharga Rp4.699.000 (6GB+128GB), Rp4.999.000 (8GB+128) dan Rp5.499.000 (8GB+256GB).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya