SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A23 (Gadgetren.com)

Solopos.com, SOLO — Samsung Electronic Indonesia selain meluncurkan Samsung Galaxy A13 juga menghadirkan Galaxy A23. Smartphone baru ini dihadirkan untuk Gen Z yang hobi bikin konten, menikmati hiburan, dan media sosial.

Dikutip dari Gadgetren.com dan Antara, sama seperti Galaxy A13, Samsung Galaxy A23 juga didukung fitur RAM Plus. Di mana untuk kapasitas 6GB+128GB, RAM bisa ditambah hingga 6GB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sehingga mampu mengoptimalkan kinerja perangkat seperti saat menonton video streaming, bermain game hingga aktivitas multitasking yang melibatkan banyak aplikasi. Untuk melihat fitur RAM Plus ini, cek pada pengaturan atau Settings > Battery and Device Care > Memory Menu.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy A13 di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A23 juga didukung dengan empat kamera belakang, berupa lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, lensa berkedalaman 2MP dan lensa makro 2MP. Sementara di depan, Galaxy A13 memiliki satu kamera depan resolusi 8MP.

Yang membedakan antara Galaxy A13 dan Galaxy A23 dalam kemampuan kameranya ialah pada dukungan fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang telah disematkan pada Galaxy A23. Sehingga perangkat tersebut lebih memadai untuk merekam video dengan hasil yang mulus.

Galaxy A13 memiliki layar 6,6 inci infinity-V memberikan pandangan yang luas dan menemukan hal-hal baru. Dengan teknologi FHD+, konten harian Anda nampak tajam, jernih, dan jelas.

Baca juga: Daftar Samsung Galaxy Yang Bisa Pembaruan Sistem Operasi One UI 4.1

Samsung Galaxy A23 didukung oleh fitur NFC, sedangkan Galaxy A13 belum kebagian fitur ini. Selanjutnya, tampilan antarmuka keduanya menjalankan One UI 4.1 berbasis Android 12 sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman baru menikmati konten di layar.

Untuk menjaga keamanan data dan privasi, Samsung Galaxy A23 juga telah dibekali sistem keamanan bawaan Samsung Knox dan pemindai sidik jari yang terletak di samping kanan bodinya di mana berfungsi sekaligus sebagai tombol power.

Samsung juga memberikan refresh rate sebesar 90Hz pada layar ponsel Galaxy A23. Dengan baterai 5.000mAh, Samsung memberikan kemampuan pengisian daya cepat Fast Charging 15W, ponsel ini dijual seharga Rp3.499.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya