Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Samsul Arif Tak Mengambil Penalti Saat Hadapi PSS Sleman, Ini Alasannya

Samsul Arif mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak mengambil tendangan penalti saat Persis Solo vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022 beberapa hari lalu.
SHARE
Samsul Arif Tak Mengambil Penalti Saat Hadapi PSS Sleman, Ini Alasannya
SOLOPOS.COM - Penjaga gawang PSS Sleman M Ridwan berselebrasi dengan rekannya setelah berhasil menggagalkan pinalti saat melawan Persis Solo pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Persis Solo imbang dengan PSS Sleman tanpa gol. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mendapat hadiah tendangan penalti menit ke-84 saat menghadapi PSS Sleman dalam pembukaan Piala Presiden di Stadion Manahan pada Sabtu (11/6/2022) lalu. Namun, arah eksekusi penalti Fabiano Da Rossa Beltrame mampu dibaca kiper lawan, M. Ridwan, sehingga gagal jadi gol. Laga berakhir dengan skor 0-0. Samsul Arif sebagai striker yang biasa menjadi eksekutor penalti ternyata tak ambil penalti tersebut.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, mengatakan menyerahkan pernyataan itu kepada Samsul Arif alasan eksekusi penalti justru diambil oleh pemain bertahan sedangkan ada nama Samsul Arif sebagai striker berpengalaman.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Samsul Arif saja yang bicara, biar dia cerita saat meeting bagaimana,” kata Jacksen saat ditanya awak media, Senin (13/6/2022).

Jacksen mengungkapkan seluruh hasil adalah hasil latihan. Dia memiliki tiga nama eksekutor penalti yakni Samsul, Fabiano, dan Andri Ibo. Bisa saja Jacksen menunjuk tapi dia memilih enggan. Dia menyerahkan kepada pemain untuk menentukan karena pemain lebih tau.

“Tidak masalah, ini sebuah pengalaman. Samsul kalau ingin eksekusi juga harus lebih berani meminta, mungkin karena dia baru di Solo jadi nggih-nggih [malu-malu],” kata dia sembari tertawa.

Baca Juga: Jacksen Sebut Pemain Persis Youth Ini Bisa Jadi Bayangan Samsul Arif

Samsul Arif mengungkapkan saat meeting pertandingan, Samsul Arif lah yang seharusnya menjadi eksekutor penalti.

“Seharusnya nama saya pertama, di laga uji coba terakhir nama Fabiano. Saya rasa ada miskomunikasi sedikit dengan Fabiano dan pemain lain. Saya tidak ada gesture untuk meminta atau tertarik mengambil penalti karena saya rasa Fabiano lebih lama,” kata Samsul.

Baca Juga: Ini Faktor Utama yang Membuat Samsul Arif Menerima Pinangan Persis Solo

Samsul mengatakan lain kali dia bakal berani berbicara mengungkapkan keinginan mengambil penalti. Menurutnya penalti yang gagal merupakan hal yang biasa. Messi dan Ronaldo pun juga pernah gagal.

“Fabiano pemain hebat, yang terpenting laga selanjutnya,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode