;

Samsul Arif Pilih Anggap Tekanan Bonek Sebagai Hal Wajar, Ini Alasannya

Samsul yang pada musim lalu membela Persebaya Surabaya belum pernah bermain di hadapan Bonek (Liga 1 tanpa penonton) apalagi kali ini ia harus dalam posisi sebagai pemain lawan.
SHARE
Samsul Arif Pilih Anggap Tekanan Bonek Sebagai Hal Wajar, Ini Alasannya
SOLOPOS.COM - Samsul Arif mengangkat kedua tangannya saat berhasil membobol gawang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022) petang WIB. Gestur tubuh Samsul Arif tersebut sebagai bentuk respek dan permintaan maaf kepada para Bonek karena musim lalu Samsul adalah pemain Persebaya. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo, Samsul Arif, mendapat tekanan sepanjang pertandingan saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (22/5/2022). Samsul yang pada musim lalu membela Persebaya Surabaya belum pernah bermain di hadapan Bonek (Liga 1 tanpa penonton) apalagi kali ini ia harus dalam posisi sebagai pemain lawan.

Sebelum laga, pembawa acara pertandingan menyebutkan nama-nama pemain yang bakal bertanding. Saat nama Samsul Arif disebut, seketika para pendukung Persebaya Surabaya menyoraki nama Samsul Arif. Sejumlah suporter pun meneriaki Samsul Arif dengan kata “mencla-mencle”.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Namun, Samsul Arif memilih menyikapi hal itu dengan tenang dan menganggapnya hal wajar. Samsul tetap menghormati para pendukung Persebaya Surabaya. Bahkan setelah mencetak dua gol, Samsul memilih tidak berselebrasi sekaligus menggunakan gesture penghormatan dan memohon maaf.

“Hari ini [Minggu] saya merasa menjadi pesepak bola sesungguhnya, dua tahun tanpa suporter. Kini ada Bonek dan Pasoepati di stadion. Semoga ke depan terus berlanjut, suporter tetap di stadion,” kata dia.

Baca Juga: Jacksen Sebut Pemain Persis Youth Ini Bisa Jadi Bayangan Samsul Arif

Samsul menilai tekanan sepanjang pertandingan merupakan hal yang biasa dalam sepak bola. Ia menilai hal itu sangat wajar karena untuk kebaikan tim yang didukung para suporter.

“Ya sepak bola seperti itu, mengapa saya mencintai sepak bola ya karena dinamika di dalamnya selalu memberi penghidupan ke pemain. Itu [tekanan suporter lawan] wajar demi kebaikan tim,” kata Samsul.

Baca Juga: Resmi Gabung Persis Solo, Ini Target Midfielder Asal Malang

Dia mengatakan bermain di hadapan Bonek selalu menjadi hal yang menyenangkan dan hal yang sangat istimewa. Menurutnya, Bonek sangat luar biasa dan mereka akan tetap menjadi bagian dalam hidup Samsul.

“Tampil perdana bersama Persis Solo dan melawan Persebaya, saya ke Surabaya sebagai lawan, tidak masalah. Dua gol saya kerja keras tim,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago