SOLOPOS.COM - Pemulung Putri Cempo (Dok/JIBI/Solopos)

SOLO-Volume sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Jebres, Solo meningkat hingga 20 persen dalam beberapa waktu terakhir ini.

Frekuensi hujan yang cukup tinggi selama musim hujan ikut memicu bertambahnya volume sampah di TPA itu. Kondisi itu diperparah dengan bau menyengat yang mencapai radius 3 kilometer (km)dari TPA itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Anggota Komisi II DPRD Kota Solo, Yulianto Indratmoko yang bertempat tinggal di radius sekitar 3 km tersebut, mengemukakan pihaknya dan
warga setempat tidak nyaman dengan bau sampah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya berharap Pemkot, dalam hal ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) segera mengelola sampah tersebut supaya tidak menimbulkan dampak berkepanjangan.

“Warga berharap sampah di lokasi TPA Putri Cempo itu segera dikelola dan ditangani, terutama dengan adanya penambahan volume sampah saat ini, sehingga warga dapat nyaman kembali tanpa ada polusi udara tersebut,” ujar Yulianto ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan Solo, Selasa (17/1/2012). JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya