SOLOPOS.COM - Demonstrasi Timsus Simo dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Boyolali, Jumat (30/9/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI Menjelang Pilkada 2024, sebanyak 30 personel Tim Sigap Mencegah Onar (Timsus Simo) Polres Boyolali resmi dibentuk untuk menggantikan Satgasus Black Mamba pada Jumat, (30/9/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boyolali, AKBP Asep Mauludin menjelaskan Timsus Simo dibentuk untuk mengupayakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Boyolali jelang pesta demokrasi 2024 atau Pilkada 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Timsus Simo merupakan wujud respons dari Polres Boyolali, selaku penanggungjawab Kamtibmas dalam menyambut situasi ke depan, khususnya 2024 sebagai tahun politik. Yang mana kegiatan politik 2024 kami harapkan bisa berjalan dengan kondusif,” ucap Kapolres dalam sambutannya, Jumat (30/9/2022).

Memasuki tahun politik, Asep mengatakan kondusivitas di Kabupaten Boyolali mesti dijaga dan dipelihara sehingga menciptakan keamanan dan kedamaian di setiap daerah.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai penyegaran dari Tim Black Mamba, Tim Satgasus Simo diharapkan bisa semakin membangkitkan semangat para anggota satgasus.

Baca juga: 15 Nama Pendaftar Panwascam di Boyolali Tercatut di Sipol

“Agar recharge [terisi] lagi semangatnya jadi baru lagi. Kami upgrade [perbarui] dari black mamba jadi Timsus Simo supaya menjadi penyegaran dan ada warna baru. Dan Alhamdulillah pembentukan Tim Satgasus Simo ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali,” ucap Kapolres dalam pidatonya.

Pemerintah Kabupaten Boyolali, Kata Asep, memberikan dukungan sejumlah kendaraan baru sehingga mampu menambah semangat Tim Simo dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut, jika ditilik dari nama nya, Simo adalah salah satu nama kecamatan yang ada di Kabupaten Boyolali. Asep menerangkan kata Simo sengaja dipilih untuk mengapresiasi kearifan lokal di Kabupaten Boyolali.

Dengan pembentukan Timsus Simo, Asep berharap Polres Boyolali bisa lebih meningkatkan fungsinya dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Bawaslu Wonogiri Libatkan Difabel dalam Pengawasan Pemilu

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat senantiasa mengharapkan situasi serta perkembangan Kabupaten Boyolali bisa selalu dalam kondisi yang nyaman dan kondusif, terlebih dengan adanya pembentukan Timsus Simo oleh Polres Boyolali.

“Seyogyanya secara bertahap, rasa nyaman, tentram, bagi masyarakat Kabupaten Boyolali, dapat dihadirkan oleh Polres Boyolali melalui Tim Simo,” kata dia dalam sambutan.

Pemerintah Kabupaten Boyolali, kata Said, tentunya dengan persetujuan DPRD memberikan dukungan 20 unit sepeda motor untuk Tim Simo Polres Boyolali.

Said berharap dari dukungan tersebut, kegiatan Timsus Simo bisa berjalan dengan baik dan lancar, membawa Kabupaten Boyolali pada situasi yang kondusif, nyaman, dan memberi ketentraman bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya