SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat melepas peserta jalan sehat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di depan Kantor Gubernur Jateng, Minggu (11/9/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 517.000 orang mengikuti acara jalan sehat untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Minggu (11/9/2022). Acara jalan sehat itu digelar secara serentak di 35 kabupaten/kota di Jateng, termasuk di Kota Semarang.

Acara jalan sehat untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Semarang dilepas secara langsung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di depan kantornya, Jalan Pahlawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita akan jalan sehat dan mudah-mudahan ini menjadi bagian dari semangat kita. Insyaallah ini serentak di 35 kabupaten/kota, kira-kira 517.000 orang yang ikut. Mudah-mudahan semuanya sehat dan kita akan segera berangkat,” ujar Ganjar saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat di depan Kantor Gubernur Jateng.

Jalan sehat tersebut digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Jateng. Event itu digelar sebagai bagian dalam menyambut dan menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada bulan November 2022 mendatang.

“Nanti muktamar akan digelar di Solo dan persiapannya sudah matang. Pak Tafsir [Ketua PW Muhammadiyah Jateng] ini lapor terus kepada saya. Wali Kota Solo juga kemarin lapor, sudah disiapkan,” katanya.

Baca juga: Lepas 11.000 Peserta Jalan Sehat Muhammadiyah Solo, Gibran: Luar Biasa!

Ganjar berharap Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah itu nanti dapat berjalan lancar. Selain itu, acara itu juga dapat menggerakkan perekonomian di Soloraya karena diperkirakan akan ada sekitar 2 juta orang yang mengikuti.

“Kira-kira 2 juta [peserta] akan menghadiri muktamar di Solo.  Saya sampai membayangkan ini nanti tidurnya di mana, tapi ternyata hotel penuh, nanti akan ada sekolah-sekolah juga yang dipakai. Alhamdulillah dukungan masyarakat di Soloraya sudah siap,” jelas Ganjar.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada prinsipnya sudah siap untuk digelar. Muktamar itu akan membawa semangat untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta. Jalan sehat ini bagian dari kesiapan menyambut muktamar itu agar masyarakat sehat lahir dan batin.

Baca juga: Bak Lautan Manusia, Ribuan Warga Muhammadiyah Penuhi Alun-Alun Karanganyar

“Kita siap dengan gembira, dengan semangat, untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta, dan memajukan perempuan Indonesia dan dunia. Itulah semangat kita,” kata Haedar dalam sambutannya. Haedar sendiri ikut jalan sehat di Kabupaten Kudus yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya