Sambut Mahasiswa Baru, ITNY Gelar PPTMB 2021

Sebelum PPTMB ITNY digelar, ITNY telah mempersiapkan mahasiswa memasuki kehidupan di kampus dengan menggelar serangkaian webinar pengembangan diri bagi mahasiswa baru.
Sambut Mahasiswa Baru, ITNY Gelar PPTMB 2021
SOLOPOS.COM - Kegiatan PPTMB ITNY 2021 dibuka secara resmi oleh Rektor ITNY Dr. Ir. H. Ircham, M.T. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY menggelar kegiatan Pengenalan Pendidikan Tinggi bagi Mahasiswa Baru (PPTMB) 2021 dalam rangka penyambutan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan ini berlangsung pada 20-22 September 2021 dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ITNY. Seluruh rangkaian acara PPTMB ITNY 2021 dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting dan media pembelajaran daring ITNY (ELINAS).

PPTMB ITNY 2021 mengambil tema “Generasi Technopreneur: Bermoral, Tangguh, Kreatif, Adaptif”. Tema kegiatan PPTMB ITNY 2021 diambil dari visi dan tata nilai ITNY untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang teknologi dan technopreneur, melalui pembentukan karakter mahasiswa yang bermoral, tangguh, kreatif, dan adaptif.

Baca Juga: Kuliah Perdana ITNY : Generasi Z Harus Bisa Berkompetisi dalam Perkembangan Teknologi

Selama kegiatan PPTMB ITNY 2021, mahasiswa baru mendapatkan materi mengenai bela negara, antiterorisme, etika bermedia sosial, antinarkoba, dan pengenalan sistem akademik, administrasi, serta kemahasiswaan di lingkungan ITNY.

Kegiatan PPTMB ITNY 2021 dibuka secara resmi oleh Rektor ITNY Dr. Ir. H. Ircham, M.T. Dalam sambutannya, Rektor ITNY menggaris bawahi perlunya ketangguhan pribadi bagi mahasiswa baru untuk menghadapi perubahan. Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, perubahan yang ditandai oleh disrupsi teknologi menjadi hal yang tidak terelakkan.

“Anak-anakku sekalian mahasiswa baru ITNY harus peka terhadap perubahan itu dan bersama ITNY terus mengembangkan diri untuk menghadapi masa depan,” terang Rektor ITNY dalam sambutannya.

Baca Juga: Keren, Tim ITNY Juara 1 Paper Competition Geodefest 2021

Dalam kegiatan PPTMB ITNY 2021 ini mahasiswa baru juga mendapatkan materi motivasi untuk menjadi seorang longlife learner. Materi motivasi disampaikan oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. Dalam sesi motivasi tersebut, Erik menekankan perlunya sikap mental yang tangguh serta senantiasa berpikir positif sebagai modal untuk menjadi pembelajar sejati.

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).

Rangkaian kegiatan PPTMB ITNY 2021 diakhiri dengan pengenalan fakultas dan program studi di ITNY. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan PPTMB ITNY 2021, mahasiswa baru ITNY TA 2021/2022 mengikuti kuliah perdana dengan tema “Merdeka Belajar di Era Pandemi”.

Menurut Ketua Panitia PPTMB ITNY 2021, Rizqi Muhammad Mahbub, S.T., M.T., kegiatan PPTMB ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan penyambutan bagi mahasiswa baru ITNY. Sebelum PPTMB ITNY digelar, ITNY telah mempersiapkan mahasiswa memasuki kehidupan di kampus dengan menggelar serangkaian webinar pengembangan diri bagi mahasiswa baru.

Baca Juga: Keren! 31 Mahasiswa ITNY Magang di Kementerian ATR/BPN

“Seluruh kegiatan ini dimaksudkan untuk menghantarkan mahasiswa baru dalam menempuh studinya di ITNY,” terang Ketua Panitia PPTMB ITNY 2021.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago