SOLOPOS.COM - The Sunan Hotel Solo sajikan Kuliner legendaris Tahok saat Tahun Baru Imlek. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Menyambut perayaan Tahun Baru China 2572, The Sunan Hotel Solo memberikan kepedulian terhadap kelangsungan kuliner tradisional tahok. Dari sekian banyak kuliner kota Solo terdapat kuliner legendaris yang pantas mendapat perhatian.

Tahok lebih dikenal dengan nama kembang tahu selama ini sering ditemui di Pasar Gede Solo. Bahkan makanan ini merupakan makanan tradisional Solo yang diturunkan dari etnis Tionghoa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama tahok sendiri berasal dari dari kata teu atau tao yang artinya kedelai dan kata hu yang artinya lumat. Sehingga secara harfiah berarti kedelai yang dilumatkan. Kuliner tahok disajikan dengan kuah yang ada campuran jahe, gula jawa, gula pasir dan kayu manis. Sehingga ada sensasi manis, sedikit pedas dan ada aromatik kayu manis dari kuahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca jugaThe Sunan Hotel Solo Luncurkan "The Sunan Talks", Podcast Hotel Pertama di Indonesia

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menuturkan, kekayaan ragam kuliner ini akan dikemas dalam tajuk “ Chinese Dessert Festival “. Mulai tanggal 11 Februari 2021 para tamu dapat menikmati aneka Chinese Dessert dalam penyajian breakfast yang ada di hotel. Seperti Onde – onde, kue mangkok, chinese layer, mango pudding, kue keranjang dan termasuk kembang tahu atau tahok.

Selain tahok, aneka menu khas imlek juga akan dijumpai dalam perayaan Tahun Baru Imlek yang akan digelar pada Kamis, 11 Februari 2021 mulai pukul 18.00 wib di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo. "Kami akan mengambil tema “Shanghai Story All You Can Eat Chinese New Year Dinner“ dengan sajian makanan seperti Barbeque Roasted Duck, Hongkong Pigeon, Angus Beef Cantone style, dll," jelas Retno.

Selain menikmati sajian makanan para tamu juga akan diiringi dengan live music Mandarin dan Yu Sheng Carnival. Harga yang ditawarkan untuk jamuan makan ini Rp250.000 nett per orang. Namun, hidangan jamuan makan malam ini akan digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya