Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sambut HUT RI: Promo Biaya Transfer Bank, KAI Pasang Livery Khusus

Menyemarakkan HUT ke-77 RI, Bank Indonesia (BI) menggelar promo biaya transfer antarbank cuma Rp77. Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus.
SHARE
Sambut HUT RI: Promo Biaya Transfer Bank,  KAI Pasang Livery Khusus
SOLOPOS.COM - KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-77 RI di sejumlah rangkaian kereta api. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Menyemarakkan HUT ke-77 RI, Bank Indonesia (BI) menggelar promo biaya transfer antarbank cuma Rp77.

Promo transfer antarbank yang dimaksud adalah untuk sistem BI-Fast. Informasi tersebut disampaiken lewat akun Instagram @bank_indonesia yang diunggah pada Senin (15/8/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Nah, untuk menambah semangat kemerdekaan Sobat dalam bertransaksi, Bank Indonesia turut #BeriMakna untuk memperluas akseptasi nasabah terhadap layanan BI-FAST secara berkesinambungan lewat momentum HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada Agustus 2022 yaitu dengan tarif promo transfer antarbank hanya Rp77 saja!” tulis Bank Indonesia.

Meski dibuat untuk merayakan HUT ke-77 RI, promo biaya transfer Rp77 menggunakan BI-Fast berlangsung selama tiga hari, yaitu 16-18 Agustus 2022.

“Periodenya hanya dari tanggal 16-18 Agustus 2022 ya, Sobat. Bangkit lebih kuat dengan BI-FAST. Transaksi seketika, sepanjang waktu,” tulis BI.

Baca Juga: Link Streaming Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 16 Agustus 2022

Sebagaimana diketahui, BI-Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan BI yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

Lewat sistem BI-Fast, biaya transfer antarbank hanya Rp2.500 untuk setiap transaksi. Selain murah, transaksi menggunakan BI-Fast juga berlangsung real time dan 24/7.

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus pada lokomotif kereta dan ornamen HUT RI di stasiun-stasiun dalam rangka menyambut Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Livery khusus peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di kereta api dan stasiun ini merupakan implementasi semangat cinta Tanah Air dari KAI dalam menyediakan konektivitas untuk masyarakat Indonesia,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Dijaga 4.642 Personel Gabungan, Ini Agenda Sidang Tahunan MPR 2022

Joni mengatakan KAI memasang livery khusus peringatan HUT RI di sejumlah rangkaian kereta api seperti KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi), Taksaka (Gambir-Yogyakarta), Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung), dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng).

Livery khusus tersebut berlatar warna merah dengan gambar tangan yang memegang Bendera Merah Putih yang berkibar, Garuda Pancasila, siluet kepulauan Nusantara, logo Kemerdekaan Ke-77 RI dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, serta tulisan Dirgahayu Republik Indonesia #KAIUNTUKINDONESIA berwarna putih.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery khusus kemerdekaan ini merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan kita untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat setelah dua tahun lebih ini bangsa kita menghadapi tantangan,” kata Joni.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Warga dan Eks Napiter Boyolali Heboh Lomba Mancing Mania

Adapun teks #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna KAI berupaya untuk melayani masyarakat Indonesia lebih cepat dan lebih baik lagi melalui transportasi kereta api.

KAI berkomitmen untuk terus menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat.

Tak hanya livery kereta api, untuk menyemarakkan HUT RI, KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI di stasiun-stasiun seperti Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang, dan Surabaya Gubeng.

Di stasiun-stasiun tersebut telah dipasang Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran serta pintu dengan corak yang sama seperti livery kereta api.

“Harapannya, dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” tutup Joni.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode