SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi Direktur Eksekutif Greenpeace Internasional Kumi Naido (kiri) meninjau kapal Rainbow Warrior III di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (7/6). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi Direktur Eksekutif Greenpeace Internasional Kumi Naido (kiri) meninjau kapal Rainbow Warrior III di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (7/6). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) , Jumat (7/6/2013), mengunjungi Kapal Rainbow Warrior III milik organisasi pelestari lingkungan Greenpeace yang tengah bersandar di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan itu, SBY di hadapan Direktur Eksekutif Greenpeace Kumi Naidoo berjanji akan terus melindungi hutan di Indonesia maupun di tataran internasional. Ia bertekad memerangi perusakan hutan dan illegal logging di tengah upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

”Kami memang negara berkembang yang harus create job dan melakukan banyak hal. tetapi standing point kami jelas. Kami bisa melakukan hal tersebut tanpa harus merusak lingkungan. Kami fully committed,” tegas SBY.

SBY menegaskan komitmen pemerintah Republkik Indonesia untuk melindungi lingkungan sangat kuat. Pemerintah, lanjutnya, menanam sebanyak 1 juta pohon setiap tahun dengan harapan Indonesia yang lebih hijau dan sehat dalam 30 tahun yang akan datang. Dengan komitmen tersebut, SBY berharap Indonesia dapat menyelenggarakan pembangunan tanpa harus merusak lingkungan.

“Kami bisa melakukan kedua hal tersebut sekaligus. Ekonomi bisa tumbuh pesat tetapi lingkungan tetap terlindungi. Kami bisa melakukan keduanya. Meski sulit, kami tidak akan menyerah.” ujarnya.
Rainbow Warrior mengunjungi perairan Jakarta dalam rangka tur Ocean Defender Asia Tenggara 2013. Selain Indonesia, kapal yang dibangun di galangan kapal Gdansk, Polandia pada 1984 itu mengarungi perairan Thailand dan Filiphina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya