[ X ] CLOSE

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.
Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes
SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang pasar. (Istimewa/Jatengprov.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, memiliki cara unik untuk menyosialisasikan protokol kesehatan pencegah Covid-19 kepada warga. Salah satunya yakni dengan nglarisi dagangan para pedagang saat berkunjung ke Pasar Mulur, Kecamatan Bendosari dan Pasar Kedunggudel di Sukoharjo, Selasa (21/9/2021).

Dalam kunjungannya ke pasar tradisional itu, Etik mengingatkan warga agar tetap waspada dan displin menerapkan protokol kesehatan demi menghentikan persebaran Covid-19.

“Saat ini kasus corona di Kabupaten Sukoharjo sudah turun, tapi jangan sampai prokes terus ditinggalkan. Tetap waspada dan disiplin prokes,” ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, seperti dilansir Jatengprov.go.id.

Baca juga: Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Bukan hanya mengingatkan pedagang untuk memakai masker dan menjaga kebersihan, Etik juga membeli beberapa dagangan yang ditawarkan para pedagang kepadanya.

“Saat bertransaksi dengan pedagang, sekaligus ngobrol dan menyampaikan agar selalu prokes karena pandemi corona belum berakhir,” ujarnya.

Baca juga: Prokes PTM SD-SMA di Sukoharjo Diperketat Demi Cegah Penularan Covid-19

Tak lupa, Etik juga selalu mengingatkan pedagang maupun pembeli di pasar untuk memakai masker dengan baik untuk mencegah penularan Covid-19. Dia berharap penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai ikhtiar ini dapat menekan kondisi pandemi.

“Kalau pandemi berakhir, aktivitas perekonomian dapat pulih, sekolah dapat berjalan, dan kegiatan lain juga kembali normal,” tambahnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago