Sambil Joget Tiktok, Bidan ini Beri Reaksi Menohok Terkait Omnibus Law

Selain dipuji, video tersebut juga mendapatkan reaksi kontra dari para netizen.
Sambil Joget Tiktok, Bidan ini Beri Reaksi Menohok Terkait Omnibus Law

Solopos.com, SOLO — Seorang bidan sedang viral di media sosial. Video bidan ini viral karena reaksinya ikut mengomentari sejumlah pasal kontroversial Omnibus Law yang baru saja disahkan oleh DPR pada Senin (5/10/2020). Dalam video Tiktoknya bidan tersebut mengomentari terkait pasal isu penghapusan ketentuan cuti hamil.

Viral Dikira Pengisi Suara Iklan Spotify, Ini Sosok Leyla Aderina

Video viral itu dibuat oleh kreator Tiktok Utami Novi. Dalam video yang diunggah pada 6 Oktober kemarin, Utami memberikan reaksinya saat mendengar isu, bahwa dalam RUU Cipta kerja tersebut tidk ada cuti untuk wanita hamil.

Kemudian, ia melakukan aksinya dengan alasan merasa kasihan jika wanita tidak diberi cuti setidaknya tiga bulan pasca melahirkan. “Cuma suara seorang bidan, itu yang nge “sah”in RUU Cipta Kerja ada masalah apa sih hidupnye? Ibu melahirkan nggak dikasih cuti. Astaghfirullah” tulis Utami dalam narasi video Joget Tiktok tersebut.

Bidan ini juga memberikan sindiran keras kepada DPR, jika semua manusia itu dilahirkan dari rahim perempuan. Bahwa setelah seorang wanita melahirkan, mereka membutuhkan waktu penyembuhan yang panjang.

@utaminoviCuma suara seorang Bidan 🙂 ##tolakruuciptakerja ##tolakomnibuslaw ##tolakpki ##fyp? ##fypdong? Bang Jago - ? ? ? ? ??

“Ingat ya kita ini semua dilahirkan, bukan di download!!! Sekali lagi yah bukan di DOWNLOAD!!! Ya kali jaitan masih basah disuruh kerja,” tulis Utami.

Awas! Jangan Tertipu Benda Mirip UFO Ini

Ingatkan DPR

Dalam video itu ia juga mengingatkan kepada DPR, bahwa tidak ada yang tau umur seseorang. Selain itu, ia juga menyuruh para wakil rakyat untuk banyak-banyak ber-istighfar.

Hingga berita ini disusun, video bidan joget Tiktok ini sudah mendapat 948.000 views, dan sudah disukai lebih dari 60.500 pengguna akun Tiktok. Video ini bahkan juga di repost oleh akun -akun humor di Instagram.

Selain itu, video ini juga menuai berbagai reaksi pro dan kontra dari para netizen Tiktok. Banyak yang mengapresiasi video tersebut. Bahkan ada netizen yang meminta para bidan untuk tidak membantu anggota DPR saat melahirkan.

Kasihan, Bayi Ini Hampir Buta Gara-Gara Main Bebek Karet saat Mandi

cakep bu bidan… keren ini,” tulis akun Tiktok maria gerend.

stuju.. aku se propesi terwakilkan…” kata akun tiktok Sindew.

Namun video tersebut juga mendapatkan reaksi kontra dari para netizen. Mereka menganggap bahwa video ini bisa saja menyebarkan berita hoax. Banyak netizen yang mengaku sudah membaca draft RUU Cipta kerja tersebut. Menurut mereka, dalam RUU Cipta Kerja yang baru masih ada pasal yang mengatur tentang cuti haid hingga cuti melahirkan.

plis lah bu bidan, sebelum percaya meme hoax yg beredar cek dulu bener ato gak ada larangan cuti hamil, udah bisa di donlot kok UU nya buat di baca2,” tulis akun Tiktok Oscar Bravo.

pasal 82 gak diubah kok, bunyinya tetap, cutinya 1,5 bulan sebelum melahirkan dan 1,5 bulan abis lairan,” kata akun Tiktok Retnoyust.

Katanya ttep d kasi cuti mba, cumn No work, No pay. Jd slama cuti ga di gaji,” ujar akun Tiktok ashafamaryam.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago