SOLOPOS.COM - Salah satu emak-emak tertangkap kamera CCTV membawa kabur motor korban sambil menggendong anak balita. (detik.com)

Solopos.com, MOJOKERTO -- Dua emak-emak tertangkap kamera CCTV mencuri sepeda motor di salah satu tempat indekos di Mojokerto. Yang bikin heboh, mereka beraksi di siang bolong dengan salah satunya menggendong anak balita.

Pencurian itu terjadi di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, pada hari pertama Ramadhan, Selasa (13/4/2021) siang. Penghuni indekos asal Trenggalek, Aulia, 23, menjadi korbannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik rumah indekos, Endang, 39, mengatakan, pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor matic biru. Salah satu dari mereka memakai daster merah garis-garis hitam dan satu lainnya berjilbab menggendong anak balita.

Kedatangan kedua pelaku pencurian dan saat kabur mencuri motor terekam kamera CCTV di teras rumah 3 tetangganya. Menurut Endang, dua emak-emak itu masuk ke tempat indekos miliknya sekitar pukul 09.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Bupati Bantul Tegur DPPKBPMD untuk Kooperatif dalam Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi

"Pelaku sempat keluar masuk dari indekos, kayaknya berunding," kata Endang kepada wartawan di lokasi, Jumat (16/4/2021).

Pelaku yang menggendong anak balita, lanjut Endang, berpura-pura ingin menyewa kamar kos. Perempuan berjilbab itu meminta salah seorang penghuni kos, Vika menunjukkan kamar yang kosong.

Sedangkan emak-emak daster merah menunggu di atas sepeda motor. Saat itu, Endang sibuk melayani pembeli di toko kelontong miliknya sehingga tidak sempat menemui pelaku pencurian.

"Pelaku tanya-tanya dan maksa untuk masuk melihat kamar kos. Setelah ngobrol sekitar 15 menit, mereka pulang," terangnya.

Masih Buron

Saat pamit pulang itulah, kedua emak-emak itu beraksi. Perempuan berjilbab mencuri sepeda motor Honda Beat milik Aulia. Motor matic warna merah itu diparkir korban di depan kamar kos dengan kunci masih menancap. Di dalam jok motor terdapat uang, SIM, dan STNK milik korban.

Baca Juga: Duh Bikin Bingung, Korlantas Polri Kini Tak Rekomendasikan Mudik Sebelum 6 Mei

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku kabur membawa motor korban pukul 09.59 WIB. Sedangkan emak-emak daster merah membawa motor matic warna biru yang mereka pakai saat beraksi.

"Setelah dapat motor korban, pelaku berjilbab kabur ke arah selatan, lalu pelaku satunya ke arah utara," terang Endang.

Kasus pencurian ini masih ditangani Polsek Mojosari. Polisi masih memburu kedua pelaku. "Pelaku masih belum berhasil diamankan. Ini masih kami dalami," pungkas Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya