SOLOPOS.COM - Greysia Polii (kiri) yang sedang berada di Bangkok, Thailand, menyempatkan diri untuk mengunjungi dan berlatih bersama tim Piala Uber Indonesia, Kamis (5/5/2022). (Antara/PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii menyempatkan waktu untuk menyambangi tim Piala Uber Indonesia yang sedang menjalani sesi latihan di Bangkok, Thailand, pada Kamis (5/5/2022) sore.

Para pemain putri Indonesia tersebut sedang memperiapkan diri untuk menghadapi pertarungan perebutan Piala Uber di Impact Arena, Bangkok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Greysia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini sebenarnya sedang mengikuti sidang Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebagai Ketua Komisi Atlet di Kota Bangkok. Namun, dia masih meluangkan waktu untuk melihat progres latihan juniornya.

“Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya,” ungkap Greysia dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022, Indonesia akan Hadapi Laga Tak Mudah

Dalam sesi latihan yang berlangsung di salah satu gedung instansi pemerintah lokal itu, Greysia menghampiri dan menyalami satu per satu para pebulu tangkis putri yang ada di lokasi.

Meski kariernya sebagai atlet cabang olahraga tepok bulu menjelang pensiun, Greysia masih menyimpan dedikasi untuk ikut memberikan semangat dan dukungan teknik bagi skuad Merah Putih.

Baca Juga: PBSI Umumkan Skuad Piala Thomas dan Piala Uber 2022, Siapa Saja Mereka?

Greysia yang semula memperhatikan dari pinggir lapangan, kemudian ikut berlatih dan meminjam raket milik salah satu pebulu tangkis. Pada sesi awal, dia berpasangan latih dengan Melani Mamahit, melawan pasangan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia.

Baca Juga: Indonesia Kalah, Klasemen Sementara Grup A Cabang Sepak Bola SEA Games

Sempat beristirahat sebentar, Greysia kemudian berpasangan dengan Nita. Duet kapten tim Uber 2020 dan Uber 2022 ini berlatih tanding menghadapi Tryola dan Melani, selanjutnya Greysia/Nita berganti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Bagi atlet muda, kehadiran Greysia dinilai menambah motivasi dan semangat juang pengisi formasi tim Uber Indonesia. Kehadirannya membuat para juniornya lebih nyaman dan merasa diayomi mengingat perebutan Piala Uber yang tidak ringan.

“Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami,” ujar Nita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya