SOLOPOS.COM - Sultan HB X/dok

Sultan HB X/dok

JOGJA—Jelang Pemilu 2014, Partai Golkar intensif mendekati orang nomor satu DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Hari ini (19/1/2013), Ketua Umum Partai Golkar Abdurizal Bakrie (ARB) bertandang ke kediaman Sultan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertemuan itu berlangsung lebih dari satu jam. ARB datang lebih awal dari yang dijadwalkan yakni pukul 08.00 WIB. Usai pertemuan tersebut, mereka saling membantah jika pertemuan itu adalah bagian dari suksesi Capres dan Cawapres pada Pemilu 2014 seperti yang berulangkali disuarakan DPD Golkar DIY. Terlihat kompak, pertemuan itu menurut mereka untuk menakar masa depan Indonesia mendatang.

“Kami enggak ada hubungannya dengan Pemilu. Ngobrol-ngobrol aja,” kata Sultan kepada wartawan ketika mengantar ARB keluar dari Kraton Kilen.

Namun menurutnya apabila pertemuan itu dikaitkan dengan kontelasi politik Pemilu 2014 itu wajar bagi seorang ARB, karena dia adalah seorang ketua partai. Tapi soal kans pencalonan Sultan sebagai cawapres, menurutnya bukan menjadi kewenangannya untuk menjawabnya. “Itu jangan tanya saya. Itu tanya beliau,” katanya.

Sebaliknya, apakah ABR dengan kasus lumpur PT Lapindo layak mencalonkan sebagai presiden, Sultan juga enggan mengomentari. Semua itu menurutnya mejadi penilaian masyarakat.

ARB mengatakan, pertemuannya tersebut menjaring aspirasi yang riil dari arus bawah. “Kami Bicara mengenai bangsa, bagaimana negara ini ke depan. Bagaimana situasi sekarang. Bagaimana memperbaikinya ke depan,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya