SOLOPOS.COM - Abraham Samad (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad berterimakasih kepada Presiden SBY yang selama ini telah mendukung langkah KPK dalam memberantas korupsi. Samad juga menegaskan bahwa KPK tidak bisa dipengaruhi oleh apapun dan siapapun.

“KPK tidak bisa dipengaruhi oleh apapun dan siapapun,” tegas Samad dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/12/2013). Penegasan Samad tersebut disambut tepuk tangan Presiden SBY dan diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Samad mengatakan di tengah gencarnya KPK melakukan pemberantasan korupsi, muncul keraguan apakah KPK sanggup memberantas korupsi. Pria asal Makassar ini kembali menegaskan bahwa semua harus optimis dalam upaya pemberantasn korupsi di Indonesia. “Saya tegaskan kita harus optimistis,” tegas Samad yang mengenakan batik biru gelap lengan panjang ini.

Samad memberi contoh Singapura yang telah berdiri lembaga antikorupsi sejak 1990-an tetap memiliki sejumlah pejabat korup. Yang terbaru, menurutnya ada pejabat negara yang ditangkap karena korupsi. “Pertanyaannya apakah ada korupsi di Singapura? Ada. Belum lama ini ada pejabat negara yang melakukan korupsi di sana,” kata Samad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya