SOLOPOS.COM - Penyanyi Raisa menyapa penggemarnya dalam sebuah konser beberapa waktu lalu. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Indonesia sebenarnya juga memiliki daftar permintaan khusus saat pentas atau riders seperti milik Tri Suaka yang jadi jadi sorotan di Twitter.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Tidak sedikit warganet menganggap daftar yang diduga permintaan khusus Tri Suaka tergolong nyeleneh. Pasalnya penyanyi spesialis cover lagu itu minta rokok 1 slop hingga pijat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu akun Twitter @mesindiesellam1 membagikan riders para artis papan atas Indonesia.  Ini merupakan data beberapa tahun lalu dan bisa saja berubah. Berikut ini datanya seperti dikutip dari @mesindiesellam1 pada Senin (25/4/2022) :

1. Raisa

Selama ini, beredar rumor Raisa meminta air mineral galon untuk mandi dalam riders-nya.  Berdasarkan daftar permintaan khususnya tiap konser, untuk tampil di luar kota, istri Hamish Daud itu meminta tiket pesawat pulang pergi dengan maskapai Garuda Indonesia.

Untuk tempat penginapan, Raisa meminta disediakan tujuh delux room atau superior room dengan enam kamar twin bed dan satu kamar single bed kingsize.  Menariknya, Raisa juga meminta fasilitas gymnasiun dan kolam renang yang selantai dengan kamarnya.

Baca Juga: Warganet Bandingkan Daftar Permintaan Khusus Tri Suaka dan Sheila On 7

Untuk keperluan makanan dan minuman, Raisa punya daftar riders yang cukup banyak.  Raisa meminta satu dus air mineral, 24 kaleng Pocari Sweat, lima botol Teh Botol less sugar, lima botol Buavita, lima botol Fatigon Hydro Kelapa, dua pak Oreo original, empat pak Lays rumput laut, dua bungkus permen Fisherman Friends, dan buah-buahan segar.

2. Band Gigi

Sementara Band Gigi meminta tiket pesawat maskapai Garuda Indonesia. Di mana empat untuk kelas bisnis dan 11 untuk kelas ekonomi.  Untuk jatah makan personel dan kru, GIGI minta budget Rp3,65 juta untuk seluruh rombongan bila acara di Pulau Jawa. dan Rp 5,75 juta bila acara di luar Pulau Jawa.

Untuk penginapan band pelantun 11 Januari ini minta ruangan ber-AC dengan cermin besar. Buah-buahan, ari mineral, vitamin C-1000, Pocari Sweat, cooler lengkap dengan es batu dan 15 handuk kecil.

3. Superman Is Dead

Superman Is Dead dikenal sebagai salah satu band punk rock terkenal di Tanah Air. Seperti apa ya rider band yang salah seorang anggotanya Jerinx?

Riders Superman Is Dead tak jauh berbeda dengan band-band lain. Yang jadi pembeda, Jerinx dkk meminta disiapkan Bir Bintang. Mereka juga meminta minuman Pocari Sweat.  Sedangkan untuk penginapan, Superman Is Dead meminta agar kamar para personel tidak dipisahkan lantainya.

Baca Juga: Daftar Ini Diduga Permintaan Khusus Tri Suaka Saat Pentas, Apa Saja?

Mereka juga meminta tim EO untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para personel Superman Is Dead dari gangguan pihak yang tidak berkepentingan.

4. RAN

Untuk penginapan grup Rayi, Nino dan Asta meminta sembilan kamar delux room dengan twin bed hotel bintang lima, atau terbaik di kota tersebut.  Untuk ruang tunggu artis, RAN meminta ruangannya berwarna oranye lengkap dengan pendingin ruangan dan cermin besar.

Sementara untuk riders makanan, RAN meminta 16 Buavita, 16 susu Bear Brand, 2 permen Fisherman Fresh, 1 bungkus kwaci RABO susu, satu botol Madu Nusantara dan jeruk nipis, dan 15 potong pisang ambon dan buah-buahan sgear.

5. Band Wali

Setiap manggung, Wali membawa rombongan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 17 orang. Meski band yang cukup punya nama, Apoy dkk tak terlalu banyak permintaan dalam ridernya.

Baca Juga: Warganet Bahas Beda Duta Sheila On 7 dan Tri Suaka

Malah Wali minta uang makan  Rp100.000 per orang. Tapi Wali juga meminta uang laundry untuk 17 orang sebesar Rp100.000.  Sisanya, pemilik hits Tomat (Tobat Maksiat) menyertakaan permintaan yang umum seperti air mineral, Pocari Sweat dan cool bok lengkap dengan es batu.

6. Sheila On 7

Riders Sheila On 7 bikin geleng-geleng. Tapi bukan karena permintaan aneh, tapi karena daftar yang diminta sederhana tapi penting banget. Secara khusus, Duta dkk meminta disiapkan tenaga medis dan tim pemadam kebarakan. Ini tentunya penting, bukan cuma untuk personel Sheila On 7, tapi juga penonton.

Sedangkan untuk makanan, tim manajemen Sheila On 7 meminta disiapkan uang makan Rp150.000 per hari untuk enam orang. Juga untuk keperluan lain sebesar Rp100.000 untuk 11 orang kru dan rombongan.

7. Tulus

Artis Indonesia Tulus juga punya riders. Untuk konsumsi, Tulus minta disiapkan makan berat dengan nasi putih sebagai sumber karbohidrat. Untuk makanan, Tulus lebih suka disiapkan makanan khas daerah setempat. Tapi dengan catatan, Tulus menolak disajikan udang dan daging kambing.

Baca Juga: Wah! Ternyata Tri Suaka Bakal Tampil di HUT Sragen Loh

Permintaan lainnya terbilang biasa. Tapi Tulus minta disiapkan kipas angin duduk dengan merek Krisbow.

8. Denny Caknan

Mau tahu riders Denny Caknan, sebagai salah satu penyanyi dangdut yang tengah naik daun? Denny Caknan juga rupanya seorang perokok. Tapi tidak seperti Tri Suaka yang meminta satu slop rokok, Denny “hanya” meminta Esse Change Juice dua bungkus, Gudang Garam Surya 12 dua bungkus, LA Bold 20 sebungkus, Sampoerna Mild dua bungkus dan Marlboro Iceblast sebungkus.  Sisannya, Denny Caknan wajib disiapkan wedang jahe panas dalam termos.



9. Band Cokelat

Dalam daftar permintaan khusus untuk penginapan, Band Cokelat meminta penginapan terbaik di kota tersebut dan minimal hotel bintang empat.  Sementara untuk makanan, manajeme band Cokelat meminta makanan standar hotel yang ditempati. Dan disiapkan makanan serta minuman saat melakuakn sound check.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya