SOLOPOS.COM - Para sukarelawan dari ARH Center Rescue Sragen berkerja menambal lubang jalan secara swadaya di wilayah Kecamatan Ngrampal, Sragen, Jumat (6/8/2021). (Istimewa/ARH Center Rescue)

Solopos.com, SRAGEN — Para sukarelawan yang tergabung dalam ARH Center Rescue Sragen melakukan aksi sosial. Mereka menambal lubang-lubang di sepanjang ruas jalan Polsek Ngrampal hingga Karangudi, Jumat (6/8/2021). Penambalan lubang itu dilakukan secara swadaya para sukarelawan sendiri.

Penanggung Jawab ARH Center Rescue Sragen, Aris Rudi Hartono, kepada Solopos.com, Sabtu (7/8/2021), menyampaikan ada tujuh sukarelawan yang menambal jalan. Penambalan itu dilakukan dengan cara dibeton dari gang masuk sebelah barat Polsek Ngrampal sampai simpang empat Karangudi. Di ruas jalan itu memang banyak lubang-lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Penambalan lubang jalan itu bertujuan untuk menghindari bertambahnya korban kecelakaan akibat jalan cor berlubang. Selain tujuh orang sukarelawan ARH Center Rescue, dalam kegiatan sosial itu juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Penambalan dilakukan dengan campuran pasir, koral, dan semen untuk mempercepat pengeringan,” jelas Aris.

Baca Juga: 19 Napi LP Sragen Diisolasi Gara-Gara Terpapar Corona

Dia menjelaskan para warga yang melintas dan terkena jeglongan atau lubang itu mengakibatkan kerusakan pada motor atau lecet-lecet bagi pengendaranya. Lubang-lubang jalan itu, kata dia, sampai terlihat besi wire mesh-nya.

“Banyaknya lubang itu kemungkinan karena faktor tanahnya dan beban kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya