SOLOPOS.COM - Video bagasi mobil yang disulap menjadi warung. (Tiktok/@mutiarasangaji)

Solopos.com, SOLO — Seorang kakek-kakek melakukan aksi sosial yang berbeda dengan kebanyakan orang. Pria tua itu menyulap bagasi mobilnya menjadi warung berjalan dan menawarkan jajanan di dalamnya secara gratis kepada anak-anak panti asuhan.

Aksi kakek yang berbagi dengan cara yang unik itu dibagikan cucunya lewat akun Tiktok @mutiarasangaji, Kamis (12/8/2021). “Mampir ke Panti Asuhan Al-Sakinah, makasih pa sudah ajarin cucu-cucu selalu ingat ke saudara-saudara di sini,” keterangan pada unggahan video.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Oppo A11K Dirilis Tahun Lalu Tapi Tetap Digandrungi Peminat, Begini Spesifikasinya

Video itu menunjukkan bagasi mobil dibuka terdapat banyak jajanan anak. Para penghuni panti asuhan pun menyambut gembira setelah pintu bagasi mobil dibuka. Anak-anak panti asuhan itu kemudian diminta antri berjejer untuk mengambil makanan ringan yang disukai dan sebagai gantinya, mereka diminta untuk mendoakan kebaikan untuk si kakek.

Menurut penjelasan di dalam video itu, mobil yang disulap menjadi warung berjalan dan jajanan di jajanannya dibagikan kepada anak-anak panti asuhan itu dilakukan bertepatan dengan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Aksi itu diprakarsai si kakek yang bernama Ongen untuk memberikan contoh kepada cucu-cucunya.

Baca Juga: Sebabkan Mahasiswa Wonogiri Meninggal, Begini Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu di Madiun

“Kakek sengaja mengajak kita ke sini agar cucu-cucunya tidak lupa dengan saudara-sudaranya di sini,” ungkap pembuat video.

Video bagasi mobil yang disulap menjadi warng berjalan untuk menyenangkan anak-anak panti asuhan itu hingga Rabu (1/9/2021), mendapatkan belasan ribu penonton dan ribuan tanda like.

Banyak netizen yang mendoakan kebaikan untuk pembuat video warung berjalan itu lewat kolom komentar. “Semoga dilancarkan rizkinya dipermudah segala urusannya, sehat selalu orang hebat,” komentar pengguna akun @fatmawati_80.

Baca Juga: Duh! Kenakan Pakaian Terlalu Seksi, Model Ini Diusir dari Mal

Masya Allah, semoga dokter selalu dilancarkan rezekinya agar selalu berbagi, lalu warungnya [ada] sembako sama sayuran,” tulis pengguna akun @lin_marlina.

Di sisi lain netizen menyarankan untuk tidak memberi makanan ringan kepada anak-anak lantaran mengandung MSG.

Kakek yang baik hati, mohon maaf kalau bisa jangan bersedekah snack yang mengandung MSG, kasihan kalau anak malah jadi sakit/radang, kenapa gak kasih kue-kue basah?” tulis pengguna akun @estinrelanisarii.

@mutiarasangajiInsya Allah akan terus berjalan. Tolong kasih masukannya ya ? ##warungberjalankakekongen ##mohamadsangaji ##AsikBarengResso ##foryoupage ##jumatberkah? original sound – celinesun??

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya