SOLOPOS.COM - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan pers, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

Solopos.com, JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saling sindir soal tukang bakso.

Hasto menyindir Anies Baswedan yang sudah hampir selesai masa jabatannya baru mengundang tukang bakso. Hasto menyindir undangan Anies pada acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022, Jumat (24/6/2022) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sisi lain, Anies mengundang tukang bakso setelah media sosial dihebohkan dengan candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso dalam penutupan Rakernas PDIP.

Baca Juga: Megawati Bahas Capres sambil Makan Bakso Malang seusai Rakernas II PDIP

Hasto mempertanyakan kenapa baru sekarang mengundang tukang bakso di Balai Kota DKI Jakarta. Padahal, kata Hasto, Anies Baswedan telah menjabat sebagai Gubernur sejak 2017.

“Ya seingat saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2017. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?” kata Hasto menjawab wartawan saat ditemui di sela acara Festival Kuliner Nusantara di Hall B Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Hasto, apa yang dilakukan Anies telah mempertontonkan politik yang tidak mengakar terhadap rakyat. “Jadi itulah sebagai contoh, ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil,” tambahnya.

Baca Juga: Bola Panas Pernyataan Megawati Ogah Punya Mantu Tukang Bakso

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI, Jumat (24/6/2022). Sejumlah pihak yang terlibat mendukung ajang balap mobil listrik ini diundang dalam acara ini.

Saat konferensi pers, Anies mengajak dua orang untuk ikut konferensi pers, yang pertama adalah Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Namun, yang menjadi sorotan adalah orang kedua yang diundang Anies, yakni seorang pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

Rinaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang ikut berpartisipasi dalam Formula E Jakarta. Adapun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah menjadi sorotan publik setelah mengungkap soal kriteria menantu untuk anaknya, Puan Maharani.

Baca Juga: Bikin Heboh, Candaan Mega Dianggap Merendahkan Tukang Bakso dan Papua

Komentar Megawati yang menyinggung soal tukang bakso dan Papua dinilai rasis oleh warganet Twitter. Pernyataan tersebut diungkapkan Megawati dalam Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022).

“Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lo kalau nyarinya kayak tukang bakso,” kata Mega yang langsung disambut gelak tawa dari Puan dan Kader PDIP.

Melihat respons sang anak, kemudian Megawati pun melanjutkan pembicaraannya. “Mbak Puan ketawa. Karena, sorry, jadi bayangkan saya pikir koyo opo iki rupane [sepeti apa ini wajahnya], maaf,” jelasnya.

Baca Juga: Survei Pilpres 2024: Anies, Ganjar & Prabowo Kandidat Kuat Capres

Megawati kembali menyampaikan bahwa gurauannya tersebut berkaitan dengan penilaiannya terhadap Indonesia yang punya motto Bhinneka Tunggal Ika.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Hasto Sindir Anies Undang Tukang Bakso Jelang Masa Jabatan Berakhir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya