Salatiga Kini Punya Mobil Jogo Tonggo, Apa Gunanya?

Pemkot Salatiga meluncurkan mobil operasional Jogo Tonggo di halaman Kantor Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.
Salatiga Kini Punya Mobil Jogo Tonggo, Apa Gunanya?
SOLOPOS.COM - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, meninjau mobil operasional Jogo Tonggo untuk pencegahan dan pengawasan persebaran Covid-19 di Kantor Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (8/4/2021). (Semarangpos.com-Humas Setda Kota Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA Pemkot Salatiga meluncurkan mobil operasional Jogo Tonggo di halaman Kantor Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (8/4/2021). Mobil Jogo Tonggo ini nantinya digunakan Satuan Tugas Jogo Tonggo dalam penanganan Covid-19.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengatakan saat ini baru ada satu mobil operasional Jogo Tonggo yang diberikan untuk Satgas Covid-19 atau Satgas Jogo Tonggo di Kecamatan Argomulyo. Kedepan, mobil serupa akan diberikan di setiap kecamatan di Salatiga.

Yuliyanto pun berharap mobil tersebut dirawat sebaik mungkin. Selain itu, mobil tersebut bisa digunakan secara optimal.

Baca Juga: Kata Astrologi Pasangan Zodiak Ini Cocok Jadi Pasangan Hidup

“Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Argomulyo adalah kepanjangan tangan Pemkot Salatiga dalam mengoptimalkan penanganan Covid-19. Harapan kami, aka nada dampak signifikan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Salatiga,” ujar Yuliyanto saat acara peluncuran mobil tersebut.

Mobil Jogo Tonggo ini nantinya bisa digunakan untuk menjemput warga lanjut usia (lansia) yang harus menjalani vaksinasi Covid-19. Selain itu, mobil tersebut juga bisa digunakan membawa bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi.

Pedulikan Satgas

Selain itu, di dalam mobil tersebut juga tersedia masker, multivitamin, serta alat pelindung diri (APD) bagi petugas Satgas Jogo Tonggo. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Salatiga kepada Satgas Jogo Tonggo sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” imbuh Wali Kota Salatiga.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vegetarian Kebal Covid-19?

Yuliyanto menambahkan adanya mobil Jogo Tonggo diharapkan juga bisa membantu perlindungan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan edukasi, sosialisasi, serta pengawasan pelaksanaan pencegahan penularan Covid-19.

Yuliyanto juga berpesan kepada Satgas Jogo Tonggo agar dalam bekerja selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi. Terlebih ada kelurahan di Salatiga yang selama ini menjalankan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 secara mandiri.

“Tentu dibutuhkan kondisi fisik yang prima serta pemakaian APD yang tepat. Pemberian vitamin dan APD dapat sangat bermanfaat bagi anggota Satgas dalam menjalankan tugas sehari-hari berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19,” terang Yuliyanto.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago