SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (paling depan), berjalan kaki dari rumah dinas ke Masjid Agung Boyolali ditemani jajaran Forkopimda Boyolali pada Senin (2/5/2022). Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat datang kepada para pemudik. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Boyolali melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Boyolali pada Senin (2/5/2022).

Bupati Said terlihat keluar dari rumah dinasnya menuju Masjid Agung Boyolali sambil berjalan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali, Hanif Hanani, Wakil Bupati, Wahyu Irawan, ketua DPRD Boyolali, Marsono, dan jajarannya sekitar pukul 06.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Said beserta jajarannya kemudian langsung menuju tempat yang disediakan. Sebelum pelaksanaan Salat Id, Said memberikan sambutan kepada jemaah.

Dalam sambutannya, ia mewakili seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Boyolali (Pemkab) Boyolali mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Ia juga berharap ibadah seluruh masyarakat Boyolali selama Ramadan dapat diterima oleh Allah SWT.

Said juga mengungkapkan sambutannya kepada pemudik yang pada tahun ini dapat melaksanakan mudik.

Baca Juga: Warga Boyolali yang Pawai Takbir Keliling Diminta Lekas Pulang, Kenapa?

“Selamat datang dan selamat berkumpul dengan keluarga. Semoga mudik ini dapat menumbuhkan rasa cinta bersama dengan keluarga,” kata Said.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Salat Id sekitar pukul 06.50 WIB. Ketua Takmir Masjid Agung Boyolali, Muhammad Junaedi, bertugas sebagai imam dalam Salat Id tersebut. Kemudian, bertindak sebagai khotib adalah Kepala Kemenag Boyolali, Hanif Hanani.

Dalam khotbahnya, Hanif mengajak jemaah Salat Id untuk bersyukur karena Lebaran 2022 ini masyarakat masih dipertemukan dalam keadaan damai.

Baca Juga: Rombongan Takbir Keliling Dari Boyolali Dicegat Polres Karanganyar

“Allah juga telah memberikan kasih sayang dan ampunannya kepada kita yang tidak terhitung. Kita juga bersyukur karena pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun telah mereda,” ungkap dia.

Pada dua tahun lalu, Hanif melanjutkan, masyarakat harus melaksanakan ibadah dengan banyak pembatasan. Namun, tahun ini bisa dilaksanakan dengan baik atas seizin Allah SWT di seluruh dunia.

Jemaah Salat Id di Masjid Agung Boyolali akhirnya kembali ke rumah sekitar pukul 07.20 WIB. Salat Id yang dihadiri Bupati Said tersebut dijaga oleh personel polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali, dan instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya