SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS),SALAT ID--Ribuan umat Islam mengikuti Salat Id di areal parkir Stadion Manahan, Solo, Selasa (16/11). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Karanganyar (Solopos.com)–Meskipun pemerintah pusat belum menjatuhkan keputusan tentang penentuan tanggal 1 Syawal melalui sidang isbat, namun panitia pelaksana Lebaran 2011 Kabupaten Karanganyar sudah memastikan bahwa Shalat Idul Fitri akan dipusatkan di Alun-alun depan Masjid Agung Karangnyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Takmir Masjid Agung Karanganyar, Abdul Muid, mengatakan, bila terjadi dua kali pelaksanaan Shalat Id di Karanganyar, maka lokasi tersebut juga akan menjadi pusat pelaksanaan Shalat Id.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan waktunya, akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar telah menyatakan akan menggelar Shalat Idul Fitri pada Selasa (30/8) pagi. Keputusan itu sesuai dengan sidang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Untuk pemerintah masih menunggu sidang isbat. Walaupun nanti ada dua pendapat yang berbeda, kami telah menyiapkan untuk dua hari tersebut,” ujar Muid saat dihubungi Espos, Minggu (28/8/2011) siang.

Selain di halaman Masjid Agung dan Alun-alun, pelaksanaan Shalat Id juga akan digelar di halaman Gedung DPRD Karanganyar, halaman Masjid Al Mukarromah, halaman Gedung Wanita Karanganyar dan Stadion 45.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya