SOLOPOS.COM - Pesilat Herri Pras menanggapi aksi pemuda dari Binjai yang viral. (Youtube)

Solopos.com, SOLO —  Aksi seorang pemuda yang memukul pohon pisang hingga roboh dan mengatakan Salam dari Binjai menjadi pembicaraan netizen di media sosial. Tidak sedikit yang menyayangkan aksi pemuda Kota Binjai, Sumatra Utara, hinga menarik perhatian seorang pesilat yang aktif di Youtube.

Pesilat dengan nama beken Herri Pras itu memberikan tanggapan soal pemuda dari Binjai yang tengah viral tersebut. Ia menilai salam yang diucapkan pemuda viral itu seharusnya diikuti aksi yang baik dan tidak malah merusak pohon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Ciat! Pencuri di Medan Lompati Gedung Lantai 3 Bak Spiderman

Herri berpendapat aksi pemuda yang robohkan pohon pisang dan mengucapkan Salam dari Binjai itu tidak patut untuk ditiru. Karena berakibat buruk seperti yang kejadian rusaknya perkebunan pisang di Lamongan, Jawa Timur gegara aksi bocah-bocah sekitar. “Nanti ada salam dari Medan, Kalimantan, dan lain sebagainya, dengan peragaan yang berbeda-beda pula,” ujar Herri.

Pendiri Pencak Silat Garuda Indonesia (PGSI) itu menambahkan untuk pengucapan kalimat salam harus diikuti aksi yang baik dan patut ditiru. Seperti contoh memberikan salam dan berlanjut menanam pohon.

Menurutnya, salam itu sesuatu yang baik untuk menghormati seseorang atau apapun di yang sekitarnya. “Kalau kita melakukan salam, maka kita lakukan hal-hal yang berguna, terhormat, dan hal-hal yang positif,” imbuhnya.

Baca Juga: Doa Agar Dilapangkan Hati Akibat Masalah dan Musibah yang Datang

Ia pun memberi saran jika ingin memperlihatkan cara memukul yang benar, bisa di tempat dan alat yang tepat seperti memukul samsak, pecing, yang bisa dibeli atau ditemukan di tempat latihan. Hery kemudian menujukkan tayangan aksinya memukul keras pohon jati, mahoni dan pohon-pohon besar lainnya untuk melatih fisiknya tanpa harus merusak dan menumbangkan pohon.

Dia membuat video itu dengan persiapan khusus dan diedit menjadi ciamik bak film laga seperti di video Youtubenya berjudul Salam Dari Binjai..?? Reaksi Herri Pras Dengan Tinju Pohon.., yang ditilik Solopos.com, Minggu (7/11/2021).

Netizen  berpendapat lain mengenai aksi pemuda yang viral dengan ucapan Salam dari Binjai itu. Aksi pemuda dari Binjai itu disebut benar bahkan terbilang sopan karena memberikan salam terlebih dahulu. Netizen membenarkan aksi viral itu lantaran pohon yang dirobohkan dengan pukulan-pukulan keras itu telah ambil buahnya.

Baca Juga: Tiru ‘Salam Dari Binjai’, Bocah-Bocah Robohkan Pohon Pisang di Lamongan

Pemuda yang viral itu juga disebut telah mendapatkan izin dari pemilik pohon pisang sebelum ditumbangkan. “Itu pohon pisang yang buah nya sudah di ambil, jadi bagus lah ada si abang salam dari Binjai bantu robohkan pisangnya,” komentar pengguna Youtube Anwar Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya