SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Apa sih artinya “Salam dari Binjai“, yang belakangan ini viral di media sosial?

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Solopos.com, “Salam dari Binjai” ternyata berkaitan dengan video viral TikTok yang memperlihatkan seorang pemuda meninju pohon pisang hingga pohon kelapa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video tersebut diviralkan oleh pengguna akun TikTok @parispernandes_.

Baca Juga: Vanessa & Suami Dimakamkan Satu Liang Lahat, Ini Hukumnya dalam Islam

Lalu, apakah “Salam dari Binjai” yang viral memiliki arti khusus?

Dikutip dari Suara.com, makna Salam Dari Binjai bukan hal yang istimewa atau mengandung arti khusus. Ucapan salam tersebut digunakan oleh sang pemuda untuk menyampaikan daerah asalnya, Binjai, kepada para warganet.

Binjai merupakan nama kota di Sumatra Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat di bagian barat dan utara. Sedangkan di sisi timur dan selatannya berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang. Binjai terletak kurang lebih 22 km di sebelah barat ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan.

Baca Juga: Misteri Jin Tethekan di Terminal Kartasura yang Bekas Kuburan China

Kota Binjai letaknya strategis karena menjadi pintu gerbang Kota Medan menuju Provinsi Aceh. Kota Binjai sudah lama dikenal sebagai kota rambutan yang unggulan karena letaknya juga strategis. Bibit rambutan Binjai ini sudah tersebar dan dibudidayakan di beberapa daerah di Indonesia sebagai komoditas unggulan daerah.

Binjai juga menjadi daerah yang multietnis. Penduduknya terdiri dari suku Jawa, Batak Karo, Tionghoa, dan suku Melayu. Keragaman budaya inilah yang menjadi bingkai Kota Binjai yang kaya akan adat istiadat.

Baca Juga:  Bermodal Rp250 Juta, Ternyata Segini Keuntungan Buka Pertashop

Bagaimana sudah tidak penasaran lagi kan dengan artinya Salam dari Binjai yang viral belakangan ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya